Widget HTML Atas

Cerita Motivasi Kancil Mencuri Timun

Selamat berakhir pekan sobat pustaka, kali ini author mulai aktif menulis lagi. Maaf ya, kemarin author banyak acara (sok sibuk) jadi ngga sempat upload di blog ini. Kangen ngga? Kangen ya baca tulisan author yang masih acak adul. Emmm.... semoga dapat manfaat ya, terima kasih loh udah jadi pembaca setia

Kalian pernah denger ngga cerita kancil mencuri timun, pasti ini sudang familiar banget dong di telinga. Soalnya cerita ini seringkali kita denger waktu TK dulu. Kalo sekarang anak-anak pada tahu ngga ya cerita kaya gini? 


Pada suatu hari, seekor kancil sedang berencana untuk mencuri timun di lahan perkebunan milik pak tani. Kancil pun bergegas untuk mengunjungi kebun tersebut dan mengawasi kondisi di sekelilingnya.

Pada waktu ia sudah merasa aman dan kancil pun mengambil mentimun yang besar dan segar-segar. Perbuatan tersebut terus diulanginya hingga membuat pak tani merasa jengkel dan kesal.  Akhirnya Pak Tani pun mencari akal untuk menangkap pencuri mentimun di kebunnya tersebut.
 
Pak Tani pun membuat jebakan orang-orangan yang di kasih lem. Kancil pun mendekatinya dan menyadari bahwa itu bukanlah Pak Tani melainkan hanya boneka orang-orangan. Kemudian kancil pun menendang boneka tersebut sehingga membuat kakinya menempel karena terkena lem yang ada di boneka.

Kancil pun sangat kaget karena ia terperangkap di boneka tanpa bisa melepaskan diri. Kemudian datanglah pak tani yang dan menangkap kancil dan membawanya ke rumah untuk dikurung. Ia pun berusaha untuk melepaskan diri dengan memanfaatkan anjing peliharaan pak tani.

Kancil berusaha untuk merayu anjing sehingga membuat anjing tersebut percaya dengan omongan si kancil. Anjing pun bersedia bertukar tempat dengan kancil dan kemudian kancil segera pergi jauh-jauh dari sana.

Cukup singkat ya ceritanya, kalian paham ngga pesan moral di dalamnya? Author kasih tau kalau cerita ini mengajarkan kita untuk tidak melakukan kejahatan seperti mencuri karena nanti kita akan mendapatkan balasannya.
loading...

No comments for "Cerita Motivasi Kancil Mencuri Timun"