Widget HTML Atas

Cerita Motivasi Monyet dan Unta

Selamat malam teman pustaka, ada yang baru tentunya di blog ini. Kalian akan mendapatkan motivasi baru dari cerita monyet dan unta. Tapi kapan kira-kira kedua binatang ini bertemu, karena biasanya unta tinggalnya di gurun pasir sedangkan monyet di hutan. Ngga perlu pusing deh, langsung baca ceritanya aja

Pada perayaan besar di hari penghormatan sang Singa sebagai Raja Hutan. Seekor monyet diminta untuk menari di depan hewan yang hadir pada perayaan itu. Tarian sang Monyet begitu indahnya sehingga semua hewan yang hadir menjadi senang dan gembira melihatnya.

Pujian yang didapatkan oleh sang Monyet membuat seekor unta yang hadir menjadi iri hati. Dia sangat yakin bahwa ia bisa menari seindah tarian sang monyet, bahkan mungkin lebih baik lagi, karena itu dia maju ke depan menerobos kerumunan hewan yang menonton tarian monyet,.

Unta mengangkat kaki depannya, mulai menari. Tapi unta yang sangat besar itu membuat dirinya kelihatan konyol saat menendang-nendangkan kakinya ke depan dan memutar-mutarkan lehernya yang kaku dan panjang. 

Selain itu, sang unta sulit untuk menjaga agar tapak kakinya yang besar tetap terangkat ke atas. Akhirnya, salah satu tapak kakinya yang besar hampir mengenai hidung sang Raja Hutan sehingga hewan-hewan yang jengkel melihat tingkah sang Unta, mengusirnya keluar sampai ke padang gurun.

Cerita ini mengandung pesan moral kita agar tidak bersikap iri hati terhadap orang lain. Jangan memaksakan diri untuk mengungguli orang lain karena itu bisa membuat kita celaka dan menumbuhkan kesombongan yang merugikan diri sendiri.

loading...

No comments for "Cerita Motivasi Monyet dan Unta"