Widget HTML Atas

Cerita Motivasi Singa dan Penggembala

Assalamualaikum teman pustaka. Hari ini author baru vaksin nih, kalian sudah vaksin belum? Kalo belum, segera ya soalnya biar imun kita lebih kuat kaya singa di cerita ini. Eitssss jangan kemana-mana ya tetep di web ini dan mari membaca.

Cerita ini berjudul singa dan penggembala. Duhhh ada cerita apa ya diantara mereka berdua, kayanya ada yang seru nih? Pasti dong seru, soalnya di Pustaka ini semua ceritanya seru-seru dan penuh moral. Jadi teman pustaka akan memperkaya literasi dan mengambil nilai positif daricerita ini.

SINGA DAN PENGGEMBALA

singa yang sedang berjalan-jalan di hutan tiba-tiba ia menginjak duri yang kemudian menancap di kakinya. Tidak lama kemudian Gembala lewat disekitar rumput. Si Singa menunduk, dan menggoyangkan ekornya perlahan, sambil menunjukkan kakinya yang tertancap duri itu, seakan-akan ingin berkata “Aku mohon, tolonglah aku.” 

Gembala yang pemberani itu lalu mendekat dan memeriksa kakinya. Dia menemukan duri yang menancap itu, lalu mencabutnya dengan hati-hati. Si Singa merasa lega karena duri yang menyakitkan itu sudah hilang. Dia lalu melangkah kembali ke dalam hutan.

Beberapa bulan kemudian, si Gembala mendapatkan masalah. Dia ditahan karena dituduh melakukan kejahatan yang sebenarnya tidak pernah dilakukannya. Dia lalu akan mendapatkan hukuman dengan cara “dimasukkan ke kandang singa yang ganas.” Tapi ketika si Gembala dimasukkan ke dalam kandang singa, singa itu tidak menyerangnya. 

Singa itu bahkan mendekati si Gembala, dan menaruh kakinya di pangkuannya. Ternyata singa itu adalah si Singa yang pernah ditolongnya dengan mencabut duri dari kakinya. Kejadian yang aneh itu beritanya menyebar ke seluruh kerajaan. Bahkan, sang Raja juga mendengar tentang kejadian itu. Raja  lalu memerintahkan supaya si Singa dilepaskan kembali ke hutan, dan si Gembala dibebaskan dari hukuman.

Pesan moral yang dapat diambil dari cerita ini adalah jika kita berbuat kebaikan akan dibalas dengan kebaikan. Ungkapan seperti ini juga sering terdengar di telinga temen-temen yaitu apa yang kita tanam maka itulah yang akan kita panen. Jika kita menanam kebaikan pada orang lain, maka kebaikan kita akan dibalas oleh orang tersebut.
loading...

No comments for "Cerita Motivasi Singa dan Penggembala"