Widget HTML Atas

Cerita Motivasi Kelinci dan Kura-Kura

Selamat datang teman pustaka di kumpulan cerita motivasi. Semoga dengan mengunjungi web ini akan menambah pengetahuan teman-teman. Episode kali ini akan menceritakan kisah tentang kelinci dan kura-kura. Apakah kalian sudah pernah mendengar cerita ini sebelumnya?

Author akan mencoba mengajak teman-teman untuk mengingat cerita ini kembali. Kira-kira bagaimana ya jalan ceritanya. Kemudian apa sih hal-hal yang dapat kita ambil dari cerita ini. Tentunya akan banyak sekali pesan-pesan positif yang ada disini.

Cerita Motivasi Kelinci dan Kura-Kura

Dahulu kala, ada seekor kelinci yang populer karena kesombongannya. Ada seekor kura-kura yang pernah diejeknya lamban dan bodoh, menantang si kelinci sombong untuk lomba balap lari dan menentukan siapa diantara mereka yang paling cepat. Sebenarnya kura-kura tak mau berurusan dengan kelinci, tapi ia ingin memberinya sedikit pelajaran.

Dengan penuh percaya diri, kelinci menyetujui tantangan kura-kura tersebut. Ia berpikir mana mungkin kura-kura yang berjalan super lambat itu bisa mengalahkannya. Kemudian, mereka sepakat untuk menentukan jalur panjang yang akan dilewati untuk lomba lari.

Pertandingan keduanya membuat penasaran hewan-hewan yang lain. Mereka semua juga ingin menyaksikan bagaimana si kura-kura bisa mengalahkan kelinci. Para hewan menunjukkan dukungannya terhadap si kura-kura karena mereka juga tidak menyukai sifat kelinci yang sombong itu.

Seekor kera ditunjuk sebagai wasit untuk mengawasi jalannya pertandingan tersebut. Saat perlombaan baru saja dimulai, kelinci pun melesat jauh meninggalkan kura-kura. Tak ingin menyerah begitu saja, kura-kura tetap berusaha sekuat tenaga dan menambah kecepatan larinya.

Karena merasa kura-kura masih tertinggal jauh dibelakangnya, di tengah-tengah waktu perlombaan dia memutuskan untuk istirahat dan tertidur. Namun saat terbangun, kelinci sungguh kaget karena ternyata kura-kura telah sampai di garis finish. 

Dari cerita tersebut hikmah yang dapat kita petik adalah jangan bersikap sombong. Karena kesombongan akan membuat diri kita hancur. Kembali lagi dari cerita diatas, sikap kelinci yang sombong pada akhirnya dia malu sendiri karena kalah dari kura-kura.

Jangan pernah meremehkan ataupun merendahkan orang lain. Sebab masing-masing orang mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Belum tentu kelebihan pada diri kita itu bisa mengungguli orang lain. Bisa jadi kelebihan yang kita miliki hanya dianggap biasa saja oleh sebagian orang.
loading...

No comments for "Cerita Motivasi Kelinci dan Kura-Kura"