Widget HTML Atas

Cerita Motivasi Keledai dan Kuda

Assalamualaikum teman pustaka, kali ini author manghadirkan cerita menarik dengan 2 tokoh binatang yaitu keledai dan kuda. Kalian tau apa bedanya keledai dan kuda? Kalo secara fisik telinga keledai akan lebih panjang dibandingkan telinga kuda.

Kemudian kalo dari segi kegunaannya, binatang keledai biasanya digunakan untuk membantu mengangkut hasil pertanian. Sedangkan kuda lebih banyak kegunaannya, kalo dulu untuk transportasi dari satu tempat ke tempat lain. Nahh ini ada cerita motivasi keledai dan kuda, yuk baca disini.

KELEDAI DAN KUDA

Di kisahkan zaman dahulu kala, Seekor keledai merasa iri dengan kehidupan seekor kuda, yang dirawat dengan baik oleh pemiliknya. Dia ditempatkan di kandang yang bersih, sering dimandikan, dan selalu diberi makan yang enak. Dia juga tidak pernah disuruh untuk bekerja. 

Sedangkan si keledai, dia harus bekerja keras setiap hari, mengangkut barang dan menarik gerobak yang berat. Dia tinggal di sebuah kandang yang jarang dibersihkan, dan hampir tidak pernah dimandikan. Selain itu, dia selalu diberi makan seadanya.

Tapi ketika terjadi perang, seorang tentara dengan persenjataan lengkap datang dan naik ke atas kuda itu, lalu menungganginya ke medan perang. Musuh jauh lebih kuat, dan tentara itu gugur. Kuda yang malang itu terluka parah, lalu mati di medan perang. 

Si keledai, melihat semua itu, lalu menyadari bahwa selama ini dia salah. Ternyata nasibnya jauh lebih baik dibandingkan kuda itu. Di saat itu juga keledai tersadar bahwa masing-masing binatang mempunyai kegunaannya masing-masing. 

Dari cerita tersebut pesan moral yang ingin disampaikan kepada pembaca adalah jangan pernah iri dengan apa yang didapatkan orang lain. Karena masing-masing orang punya jatahnya sendiri. Kita tidak tahu dibalik keindahan yang orang lain dapatkan ada pengorbanan yang sangat besar. Jadi, kalau kita ingin sukses cobalah berusaha dengan giat ya karena akan ada pelangi setelah badai usai.
loading...

No comments for "Cerita Motivasi Keledai dan Kuda"