Widget HTML Atas

Cerita Motivasi Beruang dan Lebah

Assalamualaikum teman setia kembali lagi di episode cerita motivasi bersama pustaka psikologis. Kali ini aku akan menuliskan cerita tentang beruang dan lebah. Mungkin sebelumnya ada diantara teman-teman disini yang sudah baca cerita ini.

Bagi yang sudah baca tidak dilarang untuk spoiler kok. hehe, boleh banget kalau mau menyebarkan cerita ini kepada teman-teman yang lain supaya menularkan virus membaca untuk menambah literasi. Jadi ceritanya begini, mohon disimak baik-baik yaa

Cerita motivasi beruang dan lebah

Pada suatu hari, seekor beruang tengah menjelajahi hutan untuk mencari buah-buahan. Di tengah pencarian, ia menemukan pohon tumbang di mana terdapat sarang tempat lebah menyimpan madu. Kemudian beruang itu mendekati pohon itu dengan segera

Beruang itu mulai mengendus-endus dengan hati-hati di sekitar pohon tumbang tersebut untuk mencari tahu apakah lebah-lebah sedang berada dalam sarang tersebut. Tepat pada saat itu, sekumpulan kecil lebah terbang pulang dengan membawa banyak madu. 

Lebah-lebah yang pulang tersebut, tahu akan maksud sang Beruang dan mulai terbang mendekati sang Beruang, menyengatnya dengan tajam lalu lari bersembunyi ke dalam lubang batang pohon. Hal ini dilakukan oleh lebah untuk melindungi sarangnya

Seketika Beruang tersebut menjadi sangat marah, loncat ke atas batang yang tumbang tersebut dan dengan cakarnya menghancurkan sarang lebah. Tetapi hal ini malah membuat seluruh kawanan lebah yg berada dalam sarang, keluar dan menyerang sang Beruang.

Beruang disengat oleh kelompok lebah hingga membuat badannya terluka dan kemerah-merahan.Beruang yang malang itu akhirnya lari terbirit-birit dan hanya dapat menyelamatkan dirinya dengan cara menyelam ke dalam air sungai.

Hal yang dapat dipelajari dari kisah beruang dan lebah ini adalah lebih bijaksana untuk menahan diri ketimbang menambah masalah karena melampiaskan emosi. Jika ada seseorang yang menjahati kita, alangkah baiknya kita menanggapinya dengan bijak.

Mulailah dengan diskusi satu sama lain. Kemudian cari jalan keluar terbaik selain pertengkaran. Karena pertengkaran tidak akan menyelesaikan masalah namun akan menambah kesengsaraan. Jadikan cerita ini sebagai pembelajaran untuk hidup teman-teman.

Bahwasannya kita hidup di dunia ini tidak sendiri melainkan berhubungan dengan banyak orang. Semoga cerita ini bisa memotivasi teman-teman untuk bersikap bijak dalam suatu kondisi apapun itu.
loading...

No comments for "Cerita Motivasi Beruang dan Lebah"