Biografi Orang Sukses, Kisah Perjalanan Didi Kempot

Saya suka membaca biografi orang sukses. Karena bisa memberi semangat pada saya untuk berkarya. Kisah perjalanan orang lain begitu menginspirasi. Saya bisa mencontoh mereka untuk diterapkan kepada hidup. Dengan demikian, hidup saya kedepan menjadi lebih terarah.

Begitu banyak orang sukses yang saya idolakan. Mulai dari tokoh terkenal sampai teman dekat saya sendiri. Bagi saya bukan seberapa tenar mereka. Tapi bagaimana mereka andil dalam masyarakat. Cara seperti itulah yang membuat diri saya termotivasi.

Saya ingin menceritakan biografi orang sukses kali ini. Beliau adalah seniman jawa campursari. Namanya sudah terkenal dimana-mana. Berkat lagu-lagunya itu menyelamatkan kaum muda dari patah hati. Sehingga mereka bisa bangkit kembali menuju hidup baru.

Biografi Orang Sukses, Kisah Perjalanan Didi Kempot

Biografi Orang Sukses

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Biografi adalah riwayat hidup (seseorang yang ditulis oleh orang lain). Sedangkan Sukses dapat diartikan sebagai keberhasilan yang dicapai oleh seseorang. Jadi biografi orang sukses itu apa bang?

Biografi orang sukses adalah cerita kisah perjalanan hidup seseorang yang meraih keberhasilan. Dengan kita membaca biografi orang sukses itu, maka kita bisa mengikuti ceritanya untuk diterapkan dalam hidup. Harapannya hidup kita kedepannya bisa mengikuti jejak kesuksesan mereka.

Lalu siapa sih bang yang bisa menulis biografi orang sukses itu? Menurut saya sih bisa semua orang bisa melakukannya. Yang terpenting kita harus mencari data yang akurat terkait tokoh tersebut. Kita bisa mencari referensi dari banyak sumber.

Supaya data kita lebih dipercaya, lebih baik cantumkan sumbernya dalam tulisan. Jadi pembaca bisa mencari tahu lebih lanjut tentang biografi orang sukses itu. Kalau hal kayak gini di sepakati bersama kan tidak ada pihak yang dirugikan. Benar kan? "Iya bang bener banget"

Kisah Perjalanan Didi Kempot

Kisah perjalanan karir Maestro Campursari ini sangat banyak. Enaknya mulai dibahas darimana ya? Jujur saya juga bingung mau nulis darimana. Tapi coba aja deh kita mulai dari alasan kenapa Didi Kempot dijuluki "The GodFather Of Broken Heart". 

Saya turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Menurut informasi beliau telah meninggal pada tanggal 5 Mei 2020 kemarin. Duka yang sangat mendalam dialami oleh semua orang di Indonesia. Rasa ambyar ini berkali-kali lipat setelah meninggalnya beliau.

Kembali lagi ke topik utama, julukan yang diperoleh dari Pakde Didi. Semua ini berawal dari lagu-lagunya yang bertema dengan patah hati. Salah satu lagu yang sering dinyanyikan oleh banyak orang berjudul "Cidro".

Orang yang sakit itu banyak, semua berkumpul saat konser didi kempot. Saya menyimpulkan sih julukan itu sebagai apresiasi atas lagu-lagu yang diciptakannya. Dengan menonton konser didi kempot seakan-akan adanya kekuatan yang masuk ke dalam dirinya.

Rame-rame menyanyikan lagu patah hati. Lagu-lagu ciptaan Pakde yang mewakili jutaan penonton. Seperti apa sih bang lirik lagunya? Ini saya tuliskan sepenggal lirik dari lagu "Cidro" karya Pakde. Semoga bisa mewakili rasa penasaran kalian.

"Remuk ati iki yen eling janjine", Hancur hati ini kalau teringat janjimu
"Ora ngiro jebul lamis wae", Tak mengira hanya manis di bibir saja
"Dek opo salah awakku iki", Dek apa salah diriku ini
"Kowe nganti tego mblenjani janji", Kamu sampai tega mengingkari janji
"Opo mergo kahanan uripku iki", Apa karena keadaan hidupku ini
"Mlarat bondo seje karo uripmu", Miskin harta berbeda dengan dirimu

Lagu-lagunya penuh makna kan? Mewakili perasaan orang-orang yang pernah dikhianati. Saya juga pernah patah hati lalu setelah mendengar lagu ini kembali semangat. Terima kasih Pakde Didi Kempot, lagu-lagumu memberi semangat bahwa saya tidak sendirian.

Cerita Pakde dari Nol hingga Sukses

Sukses seseorang tidak diraih dengan mudah. Contohnya seperti Pakde Didi banyak mengalami kesusahan sebelum akhirnya dia sukses. Kerasnya hidup di jalanan pernah dialaminya. Namun tekadnya yang kuat mampu menghadapi semua itu.

Pakde Didi dari kecil berkeinginan kuat sebagai penyanyi. Beliau memilih menjadi pengamen untuk meniti karirnya. Beliau ingin jadi seniman besar mengikuti jejak Ayahnya, Ranto Edi Gudel. Eyang Ranto Edi Gudel adalah pemain ketoprak kenamaan Solo.

Tidak hanya itu, Ibunda dari Pakde Didi, Umiyati Siti Nurjanah adalah seorang penyanyi kroncong. Diikuti oleh Kakakny Pakde, Mamiek Prakoso yang merupakan mantan personel lawakan srimulat. Keinginan Pakde murni dari perjuangannya sendiri tanpa bantuan dari keluarganya.

Hingga pada akhirnya Pakde merantau ke Jakarta. Pakde membentuk grup "kelompok penyanyi pengamen trotoar" yang disingkat dengan Kempot. Ini menjadi alasan kenapa nama Pakde dibelakangnya diikuti kata "Kempot" menjadi Didi Kempot.

Hingga tiba akhirnya Pakde menciptakan lagu pertamanya yang berjudl Ginah. Setelah itu lagu keduanya yaitu Modal Dengkul. Lagu ini menceritakan kisah merantau Pakde di Jakarta. Bukan rasa manis yang diterimanya melainkan pahit.

Kedua lagu itu tidak terkenal bahkan ditolak oleh studio rekaman. Nasib baik datang setelah itu, pada waktu Pakde Didi memenangkan kompetisi mengamen di Silang Monas dengan lagu yang dibawakannya yaitu Bengawan Solo.

Ada pemiliki studio asal Suriname yang menawarkannya untuk rekaman. Kemudian setelah pulangnya beliau dari Suriname, lagu Stasiun Balapan diciptakan. Lagu ini adalah awal dari sukses Pakde hingga sekarang ini.

Pakde Didi mempunyai prinsip jika menjadi orang kaya tidak ada gunanya jika kita tidak bisa membantu orang lain. Prinsip ini yang mengantarkan Pakde menjadi orang yang tidak sombong meskipun sudah sukses.

Dari biografi orang sukses Didi Kempot. Saya mengambil kesimpulan bahwa untuk mencapai kesuksesan harus dibarengi usaha. Seberat apapun masalah yang datang, kita harus bisa melewatinya. Jangan sampai menyerah di tengah-tengah.

Jika kita merasa lelah di tengah jalan. Cobalah untuk menengok ke belakang. Sejauh mana perjuangan yang telah kita lewati hingga sampai ke titik ini. Jika kita menyerah maka kita tidak mendapatkan apa-apa. Namun jika kita terus bergerak akan ada dua kemungkinan yang datang.

Yang pertama kita akan menemukan keberhasilan. Lalu yang kedua kita akan menemukan kesusahan lagi. Tergantung bagaimana cara kita menyikapi dua hal tersebut. Jika kita belum bisa sukses artinya kita harus bekerja lebih keras lagi.

Sebaliknya jika kita sudah sukses, bagaimana cara kita mempertahankannya. Karena menurut saya hidup ini berjalan terus-menerus. Jika kita tidak bisa mengikuti alurnya maka akan terbawa oleh arus. Ringkasnya, tetap berkarya dan selalu jaga hati supaya tidak sombong. 

Nantikan kisah perjalanan orang sukses lainnya. Saya akan banyak membahas biografi orang sukses. Kenapa bang? Karena saya ingin menginspirasi orang lain lewat biografi orang sukses. Semoga kita bisa mengukti kisah perjalanan mereka. 
loading...

2 comments for "Biografi Orang Sukses, Kisah Perjalanan Didi Kempot"

  1. good one. Here is my link https://bomsomguys.blogspot.com/2020/05/weight-loss-goal-in-five-steps.html

    ReplyDelete

Post a Comment