Tips agar Tidak Bosan di Rumah Ala Traveler

Tips agar tidak bosan di rumah ala traveler

Sudah berapa lama kamu di rumah. Tentu hal itu akan sangat membosankan. Terutama bagi kamu yang sebelumnya suka aktivitas di luar ruangan. Rasanya akan sangat berbeda jika kita melakukan aktivitas yang tidak sesuai dengan apa yang diminati.

Sebenarnya untuk menyukai sesuatu kamu harus terbiasa terlebih dahulu. Jika kamu sudah terbiasa melakukan hal tersebut maka kedepannya akan merasa nyaman. Rasa nyaman seperti inilah yang membuat kamu lama-kelamaan akan suka.

Namun bagi banyak orang tidak bisa nyaman dalam hal tertentu dengan cepat. Terutama terhadap perubahan tentang hal baru. Lalu bagaimana caranya sih supaya kamu supaya bisanyaman. Oleh karena itu, kali ini author akan membahas mengenai cara supaya kamu lebih mengenal dirimu.

Kembali lagi ke topik utama yaitu aktivitas apa yang sekiranya bisa dilakukan di rumah supaya tidak bosan. Pustakers seharusnya beruntung telah mengunjungi blog ini. Karena apa? Author akan membagikan tips agar tidak bosan di rumah ala Traveler.

1. Atur Schedule Liburan kamu
Ketika kamu sedang berada di rumah kamu lebih leluasa untuk mengatur jadwal liburan kamu mendatang. Cobalah untuk mencatat tempat-tempat mana yang belum pernah kamu kunjungi. Buat daftar kira-kira kamu bisa mengunjungi tempat itu sesuai dengan jadwal tertentu.

Dengan kamu membuat daftar-daftar tempat kamu liburan. Jika kodisi di Bumi sudah membaik kamu bisa merealisasikan liburan kamu. Tapi kamu harus tetap menjaga kesehatan supaya mimpi kamu untuk berlibur nanti bisa benar-benar terwujud. Karena sangat tidak mungkin kalau kamu berlibur dalam keadaan sakit.

2. Rencakan Liburan Kamu dengan Mengajak Teman
Dengan kondisi bumi yang sedang tidak baik. Mengharuskan supaya setiap orang untuk tetap tinggal di rumah. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berkomunikasi lebih intens dengan teman. Bahas rencana kalian kedepannya mau liburan seperti apa dan dimana.

Secara tidak langsung hal ini akan mendekatkan hubungan interpersonal satu sama lain. Memang tujuannya seperti itu "teknologi" adalah mendekatkan yang jauh. Kamu bisa menjaga kedekatan dengan rekan teman-teman yang jaraknya jauh.

3. Menulis Jurnal Perjalanan
Salah satu hal yang terlupakan dari seorang traveler adalah lupa menulis dalam buku catatan hariannya. Padahal ini merupakan hal yang perlu diperhatikan. Karena jika kamu menulis perjalanan harianmu kamu bisa mengenang bagaimana perjalanan yang telah kamu lakukan.

Tidak ada hal yang lebih indah selain kenangan. Terutama kenangan yang manis pasti akan selalu teringat dalam otak. Semakin sering kamu menulis perjalanan hidup kamu maka semakin sering pula kamu mengevaluasi diri. Dengan demikian, hidup kamu kedepan akan lebih baik lagi.

4. Belajar Memasak Supaya Sehat Saat Traveling di Alam
Bagi traveler kemampuan memasak menjadi poin yang sangat penting. JIka kamu bisa memasak saat di perjalanan alam maka akan lebih sehat pula. Karena jika kita melakukan perjalanan alam dan hanya berbekal makanan ringan tentu tidak sehat.

Ditambah lagi saat melakukan perjalanan alam kita membutuhkan banyak stamina. Untuk menjaga stamina maka lebih baik kita membuat makanan sendiri. Sederhana saja misal kamu bisa memasak sayur, daging, dan nasi. Jangan sampai pulang traveling malah kita sakit dan menyebabkan masalah pada pencernaan

5. Workout untuk menjaga kebugaran badan
Untuk bisa menikmati setiap langkah dalam perjalanan dibutuhkan tubuh yang sehat ketika berlibur. Oleh karena itu, kamu harus menjaga kondisi badan supaya tetap prima. Kamu bisa melakukan olahraga ringan setiap harinya untuk mejaga kondisi tubuh kamu.

Kamu bisa melakukan olahraga di rumah. Kamu bisa melakukan push up, sit up, dan pull up. Dengan menjaga rutinitas tersebut setiap harinya kondisi tubuh kamu akan tetap terjaga. Alhasil kamu berbadan sehat dan kuat dan siap untuk melakukan perjalanan yang telah di rencanakan.

Cukup sekian tulisan dari Author kali ini. Semoga Pustakers dapat mengambil informasi yang bermanfaat. Sudah terbuka belum nih pikirannya? Semoga hari-hari kamu selama di rumah menyenangkan ya. Jika belum, kamu harus mencoba cara ini.
loading...

1 comment for "Tips agar Tidak Bosan di Rumah Ala Traveler"

Post a Comment