Yuk Produktif di Rumah

Yuk produktif di rumah

Di Tahun 2020 ini dunia digegerkan dengan pandemik Covid-19. Semua orang dituntut untuk tidak keluar rumah. Hanya dalam kebutuhan mendesak saja orang boleh keluar rumah. Hal ini tentu sangat membosankan bagi kamu yang kepribadiannya ekstrovert. Naluri petualangan yang dimiliki tidak bisa disalurkan sebagai mana mestinya.

Bagi orang-orang yang tidak terbiasa beraktivitas dirumah pasti merasakan kegabutan. Sebelumnya mereka yang produktif menjadi tidak produktif kembali. Namun hal ini tidak akan terjadi pada orang yang adaptasi lingkungannya cepat. Mereka akan bisa beraktivitas dengan baik walaupun kondisi lingkungannya berubah.

Kali ini Pustakers  mau sharing kegiatan produktif apa saja sih yang bisa dilakukan. Tidak hanya bisa mengisi waktu luang kamu aja lho. Namun kegiatan ini bisa menghasilkan keuntungan. Mau tahu apa aja? Simak penjelasan berikut ini.

1. Menulis Konten di Blog
Bagi kamu yang menyukai hobi menulis. Kamu bisa membuat blog untuk mendapatkan keuntungan. Sudah banyak sekali blogger sukses yang mendapatkan cuan dari menulis konten. Pastikan kamu menyukai topik yang ditulis. Supaya kamu terhindar dari kebosanan. Jika kamu bisa konsisten dalam menulis di blog maka penghasilan akan mengalir drastis.

Penghasilan dari blog bisa didapat dari iklan yang dipasang. Salah satu idaman para blogger adalah memasang iklan dari google adsense. Semakin banyak orang yang berkujung ke blog kamu. Penghasilan yang kamu dapatkan akan semakin besar pula. Selain dari iklan adsense, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan lainnya yaitu dengan mengikuti lomba blog. Banyak sekali lomba menulis blog yang hadiahnya jutaan rupiah.

2. Membuat Vidio di Youtube
Sekarang ini banyak sekali orang sukses dari Youtube. Salah satunya yang akan Author bahas adalah Bayu Skak. Dia adalah orang yang pandai memanfaatkan teknologi. Awalnya dia sempat cuti kuliah hanya untuk menekuni hobinya membuat vidio di Youtube. Siapa sangka, kini Bayu Skak bisa sukses dan berhasil membuat karyanya sampai ke layar lebar.

Jika orang lain bisa, kamu juga pasti bisa. Walaupun sekarang kamu hanya beraktivitas dirumah, tidak memungkiri untuk sukses. Karena semua orang sukses itu memerlukan usaha dan kerja keras. Jika kamu mau berusaha mulai sekarang maka kesuksesan akan datang kepadamu. Jangan terlalu berorientasi pada hasil yang didapatkan tanpa melalui proses yang panjang.

3. Berjualan Makanan Online
Jika kita melihat dari sisi positif, kita bisa memanfaatkan peluang disetiap keadaan. Jika kamu mempunyai hobi memasak, kamu bisa menjual makanan online. Ada banyak orang yang khawatir jika keluar rumah karena Covid-19. Alhasil banyak dari mereka yang membeli makanan secara online. Coba bayangkan berapa banyak orang yang akan memesan makanan? banyak kan

Jika kamu menjalankan bisnis berjualan makanan online. Ada banyak untung yang bisa kamu dapatkan setiap harinya. Kamu bisa bermitra dengan Go-Jek atau Grab untuk mengantarkan makanan kepada Customer. Kegiatan seperti ini tentu menguntungkan kedua pihak. Jadi tunggu apa lagi, jangan kelamaan mikir. Lebih cepet kamu mulai jualan maka lebih cepet pula dapat uang.

4. Belajar Hal Lain untuk Pengembangan Diri
Diadakannya libur sekolah, kamu bisa belajar banyak hal lain. Kamu bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki. Semakin sering potensi diri kita diasah maka akan semakin matang pula. Dengan demikian, kamu memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan orang lain. Hal ini menjadi pertimbangan yang sangat besar ketika mau mendaftar pekerjaan.

Di dunia pekerjaan kemampuan hardskill saja tidak cukup. Harus didukung softskill yang mumpuni supaya dapat bersaing dengan orang lain. Mengingat di era sekarang mencari pekerjaan itu semakin sulit. Kamu harus memilki keunikan tersendiri dibandingkan yang lain. Supaya kamu bisa bersaing dan diterima ketika melamar di perusahaan.

5. Menambah Pengetahuan
Saat ini kamu memiliki banyak waktu di rumah. Kamu bisa memanfaatkannya untuk belajar apapun. Hal ini akan menambah pengetahuanmu. Apalagi di era modern ini kamu bisa belajar dimanapun secara online. Akses untuk mencari ilmu sekarang semakin mudah. Gunakan waktu luangmu dengan baik untuk menambah pengetahuan.

Dengan kamu menjadi orang yang berpengetahuan. Banyak dampak positif yang bisa kamu dapatkan. Orang lain akan mencari kamu untuk dimintai bantuan. Misalnya ketika orang lain ada project, dia memerlukan bantuan kamu untuk mewujudkannya. Dari sinilah, kamu bisa memasang tarif konsultasi ketika ada orang lain yang meminta bantuan. Menguntungkan bukan?

Bagaimana Pustakers? Bisa produktif kan meskipun seharian dirumah. Kunci utamaya adalah "DO IT". Lakukan itu sekarang. Karena suatu pencapaian yang besar dimulai dari langkah pertama. Semoga memotivasi ya. Tunggu tulisan Author yang selanjutnya.
loading...

5 comments for "Yuk Produktif di Rumah"

  1. Tulisannya sangat membantu. Terutama akhir-akhir ini Indonesia lockdown. Sehingga masyarakatnya harus aktivitas di dalam rumah. Sekarang tidak bingung lagi karena ada banyak hal produktif yg bisa dilakukan

    ReplyDelete
  2. Nice info gan, untuk mengisi kegabutan dirumah kita perlu kesibukan. Salah satu yang saya lakukan adalah membaca buku, menonton yutub, dan belajar skill baru.

    ReplyDelete
  3. Sangat reliable dengan kondisi era ini. Meskipun corona ada di Indonesai. Kita harus tetap produktif setiap harinya

    ReplyDelete
  4. Terima kasih informasinya gan. Saya jadi tidak merasa gabut dirumah. Sangat membantu saya di era lockdown ini

    ReplyDelete
  5. Setuju mas Kita harus tetap produktif walaupun dirumah. Makasih mas infonya

    ReplyDelete

Post a Comment