Widget HTML Atas

Motivasi Kerja Bagi Kamu yang Pemalas


Seseorang yang bekerja setiap hari pasti akan berada pada titik jenuh. Dimana kamu mulai merasa bosan untuk melakukan keseharianmu yang biasa kamu lakukan. Mulai dari bangun pagi sampai pulang sore setiap harinya.

Sebenarnya yang kamu lakukan itu hasilnya apa? Toh kehidupan ekonomi kamu biasa-biasa aja walaupun sudah bertahun-tahun mengabdi di tempat kamu bekerja. Dalam hati pasti kamu berkeinginan untuk mencoba hal baru.

Ya, hal baru seperti apa itu tentu masih menjadi pertanyaan dalam benakmu. Mau membuka usaha tapi tidak punya modal dan tekad yang kuat. Alhasil, semua itu hanya akan menjadi angan-angan kamu saja kan. 

Sudah menjadi hukum alam bahwa orang yang akan keluar dari zona nyamannya akan mengalami kesulitan. Jika kamu merasa nyaman dengan zona nyaman kamu sekarang ini ya silahkan bertahan aja.

Namun jika tidak demikian ya silahkan kamu lawan rasa ketidaknyamanan kamu itu. Perlu diingat nih, semua keputusan pasti ada resikonya. Makanya kamu harus pertimbangin keputusan itu dengan baik. Jangan sampai menyesal di akhir yaa..

Karena penyesalan itu selalu datangnya diakhir lho asal kamu tahu. Kalau yang datangnya diawal itu namanya perkenalan. Lebih baik kenali dulu diri kamu dengan baik, kira-kira pekerjaan atau kegiatan apa yang cocok kamu lakukan.

Kali ini author pustaka mau berbagi tips nih buat memotivasi kamu yang sudah mulai malas-malasan dalam bekerja. Semoga saja si dapat membantu kamu ya. Disini saya tidak menggurui lho. Cuma niatan mau sharing aja.

1. Ingat, Dulu Kamu Setengah Mati Mencari Kerja
Coba deh kamu ingat baik-baik bahwa dulu kamu mati-matian mencari kerja. Berpuluh-puluh berkas lamaran kamu kirimkan ke berbagai instansi/perusahaan. Tentu modal yang kamu keluarkan saat itu tidaklah sedikit. 

Apa kamu rela menyia-nyiakan kesempatan yang sudah dimiliki sekarang? Apa kamu akan menyerah begitu saja dan kalah dengan rasa malas? Sudah banyak asam garam yang kamu lalui agar bisa menjadi seperti sekarang ini. 

Jika kamu menyerah dan lebih memilih rebahan daripada bekerja. Kamu adalah orang yang payah dan cap "pecundang" bisa jadi adalah gelar barumu sekarang. Engga lucu kan? Atau malah kamu anggap ini sebagai hal yang lucu.

Tolong ya, buat kamu yang sudah bekerja maksimalin kesempatan itu. Ada banyak ribuan orang diluar sana yang menjadi pengangguran. Bukan karena mereka tidak mau bekerja namun karena kurangnya lapangan pekerjaan yang tersedia sekarang ini.

2. Tetap Berjalan Meskipun Perlahan
Meskipun pekerjaan yang kamu kerjakan saat ini tidak sebanding dengan penghasilan yang kamu dapatkan. Kamu harus bertahan untuk menjalaninya. Biarpun hasilnya kecil namun jika dikumpulkan terus-menerus maka hasilnya akan besar.

Kunci kesuksesan seseorang sebenarnya adalah mampu memanajemen dengan baik urusan finansialnya. Kamu harus bisa memperhitungkan pengeluaran dengan penghasilan yang kamu dapatkan.

Jika kamu bisa bertindak demikian. Pasti kamu akan sukses secara finansial asalkan kamu tetap mempertahankan pekerjaanmu. Karena pekerjaan yang kamu lakukan saat ini sebagai faktor pendukung untuk kesuksesanmu.

Jika kamu berpenghasilan 1 juta perbulan. Setidaknya kamu harus bisa menabung 100 ribu perbulan. Jika gaji kamu naik menjadi 2 juta perbulan kamu harus bisa menabung 1juta 100ribu perbulan. Inilah contoh sederhana manajemen finansial yang baik.

3. Tempatkan Rasa Syukur Diatas Pencapaian
Kebahagiaan seseorang dapat dirasakan sejauh mana ia pandai bersyukur atas pencapaian yang dia dapatkan saat ini. Jika kamu ingin hidup bahagia caranya sangat mudah yaitu dengan perbanyak bersyukur dalam hidup.

Sangat wajar jika manusia memiliki sifat serakah. Mereka tidak pernah merasa puas atas apa yang mereka dapatkan saat ini. Sebesar apapun penghargaan itu tetap dirasa kurang bagi sebagian manusia.

Kamu harus menjadi manusia yang berbeda dibandingkan dengan manusia pada umumnya. Orang yang pandai bersyukur dan ikhlas dapat meningkatkan kebahagiaan serta ketenangan jiwa pada manusia yang melakukannya.

Aktivkan kekuatan hati ini pada dirimu. Jika kamu bisa segera melakukannya, kehidupan yang kamu jalani akan terasa tenang dan damai. Segala permasalahan dapat kamu selesaikan dengan mudah dan dengan pikiran yang tenang pula.

4. Jika Jenuh, Istirahat Sebentar Lalu Mulailah Kembali
Jika kamu merasa jenuh dengan pekerjaan yang kamu lakukan saat ini, lebih baik kamu menghindarinya sebentar. Bukan malah menghindarinya untuk selamanya. Jika kamu melakukan hal demikian, kamu akan jadi orang yang merugi.

Menghindari jenuhnya pekerjaan pada masing-masing individu dilakukan dengan caranya masing-masing. Pengalaman yang Author lakukan jika jenuh dalam pekerjaan adalah mengatasinya dengan liburan.

Dengan liburan kita dapat terbebas sejenak dari segundang pekerjaan kantor yang membosankan. Manfaatkan hari libur dengan sebaik-baiknya. Waktunya libur ya kamu berlibur sedangkan waktunya kerja ya bekerja jangan bermalas-malasan.

Cara ini cukup efektif bagi kamu untuk menangkan pikiran. Sesekali bolehlah memanjakan otak jangan dipakai bekerja terus. Itung-itungannya untuk menghindari stress kerja. Tidak ada salahnya kan membuat otakmu senang. 

5. Kerjakan dengan Cinta
Jika kamu mengerjakan segala sesuatu dengan cinta. Tentu kamu tidak akan terbebani walaupun pekerjaan yang kamu lakukan itu terbilang berat. Karena berdasar cinta segala sesuatu akan terasa ringan dan mudah untuk dilakukan.

Oleh karena itu penting sekali kamu untuk mencinati pekerjaanmu sekarang ini. Mencintai Doi dengan sepenuh hati saja bisa, apalagi mencintai pekerjaanmu sekarang. Tentu hal ini sangat mudah untuk dilakukan bukan.

Dengan cinta kamu akan mendapatkan kekuatan yang luar biasa berasal dari dalam diri. Mulai sekarang coba kamu tanam benih-benih cinta dalam melakukan pekerjaanmu. Dijamin deh rasa malas itu akan hilang dengan sendirinya.

Karena kekuatan terbesar untuk merubah seseorang itu berasal dari dalam sendiri. Jika kamu punya tekad yang kuat untuk berubah, semesta pasti akan mendukungmu. Selamat Pagi, Jalani pekerjaan dengan cinta.

No comments for "Motivasi Kerja Bagi Kamu yang Pemalas"