Telur Bebek bagi Ibu Hamil Membuat Janin Cerdas


Halo bunda …. Sudah dalam usia berapa kandungannya? Dedek bayi dalam kandungan berada dalam baik-baik saja kan? Sangat penting buat bunda untuk mengelola asupan makan.

Penting bagi bunda untuk mengonsumsi telur bebek. Karena sangat berkhasiat bagi dede bayi di dalam kandungan.

Pasalnya, ibu hamil yang sering mengonsumsi telur bebek dapat membuat janinnya cerdas lho.

Telur bebek tidak kalah khasiatnya dengan telur ayam. Ada banyak kandungan gizi dan manfaat kesehatan dengan mengonsumsi telur bebek ini.

Namun ibu hamil tidak boleh mengonsumsi makanan mentah. Karena hal ini akan berdampak pada kesehatan janin di dalam kandungan bunda.

Oleh karena itu, sebelum mengonsumsi telur bebek. Bunda harus benar-benar memasaknya sampai matang. Perhatikan baik-baik hal ini ya bunda.

Meskipun telur bebek memiliki kaya manfaat. Bunda harus memperhatikan jumlah dalam mengonsumsinya. Jangan sampai berlebihan dalam mengonsumsi telur ini.

Jika bunda memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuhnya. Harus hati-hati mengonsumsi telor bebek, karena telur ini memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi.

Apa saja sih, kandungan dalam telur bebek ini? Telur bebek sendiri mengandung 130 kkal, 9 gr protein, 1 gr karbohidrat, 100 mg sodim, 150 mg kalium, 154 gr fosfor, dan 600 mg kolesterol.

Jika telur bebek ini dikonsumsi pada ibu hamil dengan tepat. Maka hasilnya akan sangat baik sebagai sumber energi. Tidak hanya janin saja yang cerdas sejak dalam kandungan.

Ada banyak manfaat lain bagi janin bunda jika mengonsumsi telur bebek. Beberapa manfaat tersebut akan dijelaskan dalam ulasan berikut ini.

1. Meningkatnya Kekebalan Tubuh
Telur bebek ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh bunda dan janin. Alhasil, dede bayi yang lahir nanti menjadi anak yang sehat. Dan tidak rentan terkena penyakit.

Bagi bunda, kesehatan selama masa kehamilan sangat penting. Jika ibu hamil mengalami sakit, maka janin juga akan merasakan hal demikian.

Ditambah jika bunda selama sakit sering mengonsumsi obat. Tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan janin. Karena ada bahan-bahan senyawa kimia yang berbahaya bagi janin bunda.

2. Sumber Energi Bunda
Selama masa kehamilan, bunda akan mengalami rasa letih yang luar biasa. Hal ini dikarenakan ia setiap hari mengemban janin yang ada di dalam perutnya.

Hal ini dilakukan bunda selama kurang lebih 9 bulan. Coba bayangkan, betapa lelahnya perjuangan bunda buat si kecil ini. Mengharukan bukan?

Untuk mendukung aktivitas bunda sehari-hari, disarankan baginya untuk mengonsumi telur bebek ini. Karena telur bebek mengandung banyak kalori sebagai sumber energi bunda.

3. Sangat Baik untuk Pertumbuhan Janin
Telur bebek ini sangat baik untuk pertumbuhan janin yang sehat. Seperti yang kita ketahui, kalau telur merupakan kandungan protein yang tinggi.

Sangat disarankan untuk ibu hamil mengonsumsi telur bebek ini. Dengan begitu, janin dapat tumbuh dengan sehat dan baik.

Jangan sampai jika sudah tiba waktunya janin keluar. Kondisi janin belum sesuai pertumbuhannya dengan usianya. Alhasil terjadi pertambahan usia janin di dalam kandungan.

4. Otak Janin Berkembang Lebih Cepat
Mengonsumsi telur bebek dengan jumlah dan cara yang tepat sangat kaya manfaat bagi ibu hamil. Salah satu manfaat besarnya adalah membuat otak janin lebih cepat berkembang.

Alhasil anak kelak menjadi orang yang cerdas sejak ia masih berada di dalam kandungan. Tentu hal ini sangat diinginkan oleh si bunda kan?

Oleh karena itu rawatlah kandungan bunda dengan sebaik mungkin. Sebab kondisi anak merupakan cerminan bagaimana ia diperlakukan selama masih dalam kandungan.

Kesimpulan
Telur bebek sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janin. Salah satu manfaat utamanya adalah membuat perkembangan otak janin lebih cepat.

Sedangkan bagi ibu hamil, telur bebek baik dikonsumsi untuk menambah sumber energi. Karena masa kehamilan itu cukup melelahkan.

Yang perlu diperhatikan adalah mengonsumsi telur bebek dengan jumlah dan cara pengolahan yang tepat. Telur bebek harus dikonsumsi dalam keadaan matang.

Ada khasiat lain dari telur bebek ini seperti meningkatkan kekebalan tubuh dan mendorong pertumbuhan janin. Cukup jelas kan, kalau telur bebek ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil. 

0 Response to "Telur Bebek bagi Ibu Hamil Membuat Janin Cerdas"

Post a Comment