Investasi untuk Mahasiswa Modal Kecil Untung Besar


Apa itu investasi? Bagaimana cara investasi bagi mahasiswa? Dua pertanyaan itu dapat dijawab di tulisan ini. Kehidupan mahasiswa memang sangat bergantung pada kiriman orang tua.

Untuk kebutuhan sehari-hari saja susah. Bagaimana mahasiswa melakukan investasi? Pasti kamu bertanya-tanya kan bagaimana cara melakukannya.

Tujuan investasi adalah untuk memperoleh keuntungan. Supaya mendapatkan untung yang besar maka investasi harus dilakukan dengan modal yang kecil.

Nah, investasi dengan modal yang kecil namun untung besar. Ini cocok buat mahasiswa. Pastinya ingin kan sukses di usia muda. Jika ingin, investasi mulai dari sekarang!

Yuk cari tahu investasi yang cocok buat mahasiswa. Ini sangat direkomendasikan lho. Di website lain mungkin tidak akan membahas hal semacam ini.

1. Investasi Ilmu
Hal pertama yang akan kita bahas disini adalah ilmu. Nah, hal ini sangat penting untuk dimilki oleh semua orang. Mahasiswa harus mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya.

Dengan ilmu yang banyak, maka mahasiswa dapat menghasilkan keuntungan dari ilmu itu. Nah ini investasi dengan modal kecil namun untungnya besar kan.

Yang perlu di perhatikan dalam hal ini adalah sikap kamu sebagai mahasiswa. Kamu mau jadi mahasiswa pemalas atau mahasiwa rajin? Pilihlah salah satu dari pernyataan itu.

Jika kamu memutuskan untuk menjadi mahasiswa rajin. Kamu akan semakin banyak memiliki investai ilmu. Sebaliknya, jika kamu mahasiswa malas maka ilmu yang diperoleh sedikit.

Sebelum kamu menyesal, lebih baik rubah sikapmu sekarang ya. Gali potensi yang ada pada dirimu. Bangun personal branding yang kuat supaya kamu dapat bersaing di dunia kerja.

Investasi mahasiswa yang sukses adalah yang dilakukan sekarang. Jadi tunggu apa lagi, lakukan sekarang dan jangan ditunda-tunda lagi ya. 

2. Investasi Relasi
Jenis investasi mahasiswa yang kedua adalah relasi. Semakin banyak kamu mengenal orang maka akan semakin peluang dalam kehidupanmu.

Jika kamu sukses membangun investasi relasi dengan orang lain, maka kedepannya kamu akan mendapatkan keuntungan dari mereka.

Misalnya saja dalam sebuah pekerjaan. Lapangan pekerjaan akan memilih orang yang sudah dikenal. Dibandingkan dengan mencari orang lain untuk mengisi kekosongan pekerjaan.

Alasannya sederhananya adalah karena mereka sudah kenal siapa dirimu. Jika dibandingkan dengan orang lain yang belum mereka kenal sama sekali.

Artinya supaya kamu dimudahkan dalam segala urusan. Maka harus berteman dengan siapa saja. Jangan pernah menutup dirimu dengan orang lain.

Yang perlu diperhatikan adalah dengan siapa kamu bergaul. Ingat filosofi “jika kamu berteman dengan penjual minyak wangi, maka kamu akan kecipratan wanginya”.

Sebaliknya, “jika kamu berteman dengan pandai besi, maka kamu akan terkena bau tengiknya”. Artinya walaupun kamu harus membuka diri kepada semua orang.

Namun harus ada prinsip yang kamu pegang. Yaitu prinsip kebaikan supaya diri kamu tidak mudah terhasut dengan orang lain yang perilakunya kurang baik.

3. Investasi Menabung
Investasi untuk mahasiswa yang tidak kalah penting adalah investasi uang. Ingat tujuan investasi itu sendiri adalah mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya.

Jangan pernah menyepelekan keberadaan uang. Walaupun nilai nominalnya itu kecil. Ingat, uang 1000 rupiah bisa sangat berharga bagi orang lain.

Uang 1000 rupiah jika jumlahnya ada 100 maka totalnya adalah 100 ribu. Maka dari itu jangan pernah menghamburkan uang untuk kegiatan yang tidak perlu.

Mahasiswa berinvestasi dengan uang yang dimilikinya. Kamu bisa mengatur uang bulananmu dengan langkah yang benar. Kalimat yang perlu digaris bawahi adalah benar.

Karena jika kamu dapat mengatur uang bulanan dengan benar. Kamu dapat menghasilkan keuntungan investasi yang modalnya kecil namun untungnya besar.

4. Investasi Sedekah
Investasi sedekah ini wajib kamu lakukan. Terkadang mahasiwa enggan mengeluarkan uang mereka untuk bersedekah. Padahal manfaat sedekah itu sangatlah banyak.

Dengan mahasiswa rajin bersedekah, maka Allah akan memudahkan segala urusan rejekinya. Pokonya ada aja deh rejeki yang datang dari orang yang rajin sedekah.

Tidak usah takut kalau sedekah itu membuat kamu miskin. Justru sebaliknya, sedekah itu membuat rejekimu menjadi berkah dan mudah.

Yang mengatur datangnya rejeki itu Allah. Manusia pada dasarnya harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjemput rezeki itu.

Terutama untuk mahasiwa tentu memiliki banyak kebutuhan kan. Mulai dari kebutuhan membeli buku, makan, dan pakaian. Selain itu, ada pula kebutuhan tidak terduga lainnya.

Dengan mahasiswa rajin investasi sedekah maka rezekinya akan murah. Dengan modal yang sedikit dan rutin maka hasilnya akan melimpah di kemudian hari tanpa diduga.

5. Investasi Prestasi
Investasi untuk mahasiswa ini sangat penting. Dimana mereka harus mengumpulkan banyak prestasi demi kemajuan hidupnya. Semakin banyak prestasi tentu akan menguntungkan kan.

Investasi mahasiswa dengan cara mengikuti banyak perlombaan selama kuliah. Dalam perlombaan tidak selalu harus menang. Namun yang lebih penting ialah proses.

Dimana semakin sering kamu mengasah kemampuan. Maka akan semakin matang pula kemampuan yang kamu miliki sekarang.

Kamu akan semakin berkembang dan banyak dikenal publik. Hal ini tentu sangat menguntukan dalam dunia investasi. Sedikit demi sedikit namun hasilnya sangat besar.

Nah seperti itulah investasi prestasi yang dapat dilakukan oleh mahasiswa. Dengan modal yang sedikit namun memperoleh untung yang sangat besar. Yuk mulai berinvestasi sekarang.

Dengan ketekunan dan usaha yang keras. Pasti kamu akan sukses di masa depan. Sebelum terlambat, mulai investasi selagi kamu masih jadi mahasiswa.


Kesimpulan

Untuk mencapai kesuksesan di usia muda. Seseorang hendaknya melakukan investasi sejak di bangku kuliah. Investasi untuk mahasiswa diantaranya adalah investasi ilmu, investasi relasi, investasi menabung, investasi sedekah, dan investasi prestasi.

Jika kelima investasi tersebut dapat dijalankan dengan baik. Maka seseorang dapat mencapai kehidupan yang sejahtera di masa yang akan datang. Salam sukses, mari berinvestasi sekarang. 

1 Response to "Investasi untuk Mahasiswa Modal Kecil Untung Besar"