Tanda-Tanda Si Kecil Jenius Sejak Usia 2 Tahun


Di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tanda-tanda kalau si kecil itu jenius. Tanda-tanda ini sudah bisa terlihat sejak si kecil berusia 2 tahun lho. Penasaran kan tanda-tandanya apa saja? Siapa tahu si kecil kesayangan bunda memiliki tanda-tanda berikut. Baiklah tidak usah berlama-lama lagi mari kita bahas tanda-tanda itu satu persatu.

1. Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi
Dalam hal ini si kecil memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka sering menanyakan segala hal. Meskipun pertanyaan itu terkadang tidak masuk akal. Bisa jadi orang tua malah memarahinya karena kesal akibat si kecil yang banyak tanya. Sebagai orang tua harus sabar dalam menghadapi si kecil. Karena mereka bertanya pertanda ia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi kan.

Berikanlah jawaban terhadap pertanyaan si kecil dengan masuk akal. Hal ini bertujuan supaya pengetahuan si kecil dapat berkembang dengan baik. Dengan si kecil memiliki pengetahuan yang baik sejak dini, maka kelak ketika sudah besar ia akan menjadi orang yang jenius. Mereka dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi orang tuanya.

2. Cepat Lancar Berbicara
Tanda-tanda awal jika si kecil jenius adalah ia cepat lancara berbicara dibandingkan dengan teman-teman seusianya. Biasanya jika anak-anak usia 2 tahun, ia hanya bisa mengucapkan beberapa kata saja. Namun hal ini berbeda dengan si kecil yang jenius. Mereka akan menunjukan kemampuan berbicara yang fasih dan menguasai banyak kosakata.

Hal ini pertanda bahwa mereka mempunyai kemampuan pemahaman kosakata yang baik sejak dini. Perkataan yang ia dengar mampu dipahami dan diolah kembali dengan baik dalam otaknya. Alhasil, si kecil mampu menyusun kalimat yang baik ketika berbicara. Tentu kemampuan hebat ini merupakan hal yang sangat spesial jika dimiliki oleh si kecil.

3. Fokus dalam Kegiatannya
Si kecil dengan tanda-tanda jenius, ia akan fokus dalam kegiatannya. Mereka akan cenderung menyukai hal secara spesifik. Walaupun ada hal-hal yang mampu mengalihkan fokus perhatiannya, mereka mampu menahan dirinya untuk tetap fokus dengan kegiatannya. Hal ini menandakan bahwa ia akan melakukan setiap hal dengan serius sampai tuntas.

Kali ini yuk coba kita tes fokus si kecil. Caranya mudah kok, coba berikan mainan kesukaan si kecil. Ketika ia sedang asik bermain cobalah untuk pertontonkan film kesukaan si kecil. Jika si kecil tetap bermain dengan mainan kesukaannya maka itu pertanda bahwa ia sangat fokus terhadap kegiatannya. Namun jika ia beralih dari kegiatan yang dilakukannya saat itu maka ketahanan terhadap kegiatannya itu rendah.

4. Imajinasinya Tinggi
Perlu diketahui bahwa si kecil yang suka berimajinasi itu merupakan pertanda bahwa ia itu jenius. Hal ini dikarenakan kemampuan imajinasi yang tinggi, menandakan bahwa ia memiliki kreativitas yang tinggi pula. Jika si kecil kesayangan bunda sering berimajinasi dan bercerita tentang teman khayalannya maka biarkan saja dirinya bercerita.

Dengan begitu, kreativitas si kecil dapat diasah dengan baik. Ketika sudah besar si kecil dapat menjadi seorang pengarang yang handal. Hal ini sangat berpotensi untuk si kecil tumbuh menjadi orang yang jenius. Kreativitas yang tinggi akan membantu si kecil untuk melakukan inovasi dan mengembangkan sesuatu yang baru dan bermanfaat.

5. Peduli terhadap Temannya
Tanda-tanda si kecil yang jenius tidak hanya nampak secara fisik. Namun juga kemampuan untuk mengelola emosinya dengan baik. Si kecil yang jenius akan cenderung memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap temannya dan hal yang ada di sekelilingnya. Coba saja bunda perhatikan aktivitas si kecil dengan teliti, siapa tahu si kecil kesayangan bunda meunjukan tanda-tanda tersebut.

Untuk mempermudah bunda dalam menelitinya, kami akan memberikan contoh gambaran sederhananya. Sebagai contoh, jika si kecil melihat bunda sakit maka ia akan sedih. Si kecil juga bisa menunjukan perilaku lebih lanjut dengan selalu berada di samping bunda. Perilaku yang dilakukan si kecil ini menunjukan bahwa ia sangat peduli terhadap bunda.

1 Response to "Tanda-Tanda Si Kecil Jenius Sejak Usia 2 Tahun"

  1. Semoga nanti ketika saya berkeluarga dan memiliki anak, anak saya memiliki tanda tanda ini. Amin.

    ReplyDelete