Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Membuatmu Cepat Tua


Pustaka Psikologis – Setiap orang pasti selalu menginginkan agar dirinya selalu terlihat muda. Berbagai cara dan perawatan pun dilakukan supaya tetap terlihat awet muda. Bahkan mereka rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan tersebut. 

Namun yang perlu diketahui ada hal-hal yang membuat orang terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia sebenarnya. Hal-hal ini sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Lalu apa saja sih hal-hal itu? Di tulisan ini kamu akan menemukan jawabannya.

1. Sering Tidur Larut Malam
Orang yang sering begadang akan kehilangan seri di wajahnya. Wajah mereka akan terlihat pucat dan lesu. Hal ini tentu akan membuat orang lain merasa jenuh saat melihatnya. Adanya lingkaran hitam di sekitar matanya membuat semakin tua. Julukan mata panda kerap kali didengar oleh orang yang sering begadang. 

Untuk mengatasinya tentu kamu harus menjaga pola tidur. Jangan terlalu sering begadang sampai larut malam. Jika kamu banyak pekerjaan lebih baik dikerjaan di pagi hari. Jangan korbankan kesehatanmu demi pekerjaanmu saat itu. Karena ada banyak aktivitas lain yang harus dilakukan selain pekerjaan tersebut.

2. Merokok
Kebanyakan perokok itu berasal dari gender laki-laki. Namun ada juga sebagian gender perempuan yang merokok. Merokok tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, tetapi juga mempengaruhi kecantikan. Merokok menyebabkan kulit kendur, berjerawat dan keriput lebih dini. Tentu hal ini akan membuatmu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Stop merokok dari sekarang. Dan jangan pernah mendekati benda yang bernama “rokok” tersebut. Tentu hal ini sulit dilakukan bagi mereka yang sudah merasa candu. Namun semua hal bisa dirubah asalkan punya tekad yang kuat. Oleh karena itu, kamu harus kuatkan tekadmu agar benar-benar bisa berhenti merokok.

3. Suka Marah-Marah
Perlu kamu ketahui dengan diri kamu yang gampang stress akan membuatmu terlihat lebih tua. Orang yang mudah stress memiliki wajah yang keriput. Hal ini disebabkan karena hidupmu selalu berada dalam tekanan. Akibatnya hidupmu tidak ada rasa gembira dan selalu dipenuhi rasa amarah. Keriput di wajah tersebut juga disebabkan karena diri kamu yang suka marah-marah.

Akan lebih baik jika kamu lebih sabar dalam menghadapi permasalahan. Baik itu masalah kecil maupun besar. Jaga perasaan kamu supaya tetap bahagia. Tak lupa juga jaga pikiranmu supaya tetap tenang. Jangan sampai beban yang ada dalam hidupmu membuat stress.

4. Acuh terhadap Penampilan
Setiap orang tentu memiliki fashionnya masing-masing. Ada banyak sekali gaya busana jika hal itu diperhatikan. Mulai dari yang simple sampai ramai sekalipun. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah bagaiamana cara menggunakan busana sesuai dengan usianya. Hal ini perlu diperhatikan agar seseorang terlihat muda sesuai dengan usianya.

Busana yang bagus tidak perlu yang harganya mahal. Namun bersih dan pas di badan ketika dikenakan. Jangan sampai busana yang kamu kenakan itu terlalu kecil maupun terlalu besar. Hal ini tidak hanya membuat tidak enak jika dipandang. Namun juga membuatmu terlihat jadul dan lebih tua.

5. Tidak Menjaga Bentuk Badan
Kebanyakan orang sangat takut jika memiliki berat badan yang berlebih. Namun ada sebagian orang yang sangat acuh terhadap bentuk tubuhnya. Mereka cenderung mengabaikan berat badannya. Padahal tubuh yang semakin gemuk akan terlihat semakin tua. 

Oleh karena itu, perhatikanlah bentuk tubuh yang sekarang dimiliki. Jaga pola makan dan berolahraga secara rutin. Hal ini dilakukan supaya kamu tetap memiliki bentuk tubuh yang ideal. Dengan memiliki bentuk tubuh yang ideal dapat membuatmu terlihat lebih muda dan mempesona.

0 Response to "Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Membuatmu Cepat Tua"

Post a Comment