Tanda-tanda Orang Jenius Namun Skor IQ-Nya Standar


Kamu tidak usah khawatir karena tidak selamanya orang yang memiliki IQ tinggi itu bisa dikatakan pintar lho. Jadi buat kamu yang pernah di tes IQ dan hasilnya biasa-biasa saja tidak perlu malu apalagi minder. Karena ada tanda-tanda yang dimiliki oleh orang yang cerdas namun ia memiliki skor IQ yang  standar.

Tentunya kamu penasaran bukan apa saja sih yang menjadi tanda-tandanya. Langsung saja mari kita bahas tanda-tanda tersebut satu-persatu. Jangan lupa untuk membacanya dari awal sampai akhir supaya tidak ada penjelasan yang terlewat. Karena sangat disayangkan jika ada informasi yang terlewat bisa jadi makna yang di dapat berbeda dari informasi yang di sampaikan

1. Dapat Mengingat dengan Mudah
Orang yang memiliki daya ingat yang baik itu menandakan bahwa dirinya memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Karena kemampuan mengingat itu sendiri sangat berkaitan dengan kepintaran seseorang. Itu pertanda bahwa dirinya mampu berkonsentrasi terhadap hal yang sedang dipikirkannya. Kemampuan mengingat ini dapat dicek dengan cara yang sangat sederhana.

Cara sederhana tersebut bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya kamu dapat mengingat rute perjalanan yang baru pertama kali kamu melewati jalan tersebut. Bagi orang biasa hal ini sangat sulit dilakukan. Karena mengingat rute perjalanan dengan baik itu merupakan hal yang cenderung sulit. Bisa jadi malah tersesat atau bisa kembali menuju ke lokasi yang sama namun dengan jalan yang berbeda.

2. Dapat Mengontrol Diri dengan baik
Tanda-tanda orang yang cerdas berikutnya adalah ia dapat mengontrol dirinya sendiri. Baik itu meliputi pikiran, perasaan, dan perasaan. Dengan ia mampu mengontrol dirinya sendiri menandakan bahwa dirinya adalah orang yang cerdas dan dewasa. Karena kedewasaan seseorang tidak bisa diukur dari usianya. Namun diukur dari pikiran dan perilakunya.

Ada beberapa orang yang berusia tua namun masih suka bersenang-senang. Hal ini menunjukan bahwa dia cenderung kurang dewasa karena masih memiliki pola pikir seperti anak-anak yaitu masih suka main-main. Namun sebaliknya ada orang yang usianya masih muda tetapi ia memiliki pola pikir seperti orang dewasa. Kematangan emosi yang ada dalam dirinya sudah stabil.

3. Mempunyai Rasa Penasaran yang Tinggi
Orang yang punya kecerdasan tinggi cenderung memiliki rasa penasaran yang tinggi. Mereka sangat suka bereksperimen untuk menciptakan hal-hal yang baru.  Jikapun hal yang diciptakannya itu gagal, mereka akan berusaha untuk memperbaikinya. Karena mereka sangat berorientasi pada penemuan baru yang diciptakannya. Mereka memiliki sikap pantang menyerah sebelum berhasil.

Hal inilah yang membuat mereka selalu belajar dari lingkungan sekitarnya. Mereka gemar mencari sumber-sumber ilmu baru yang dapat membantu proyek yang mereka kerjakan. Dengan begitu ilmu  yang mereka miliki akan semakin berkembang. Mereka akan menjadi pribadi yang maju dan gemar belajar. Seakan-akan mereka haus akan ilmu dan pengetahuan.

4. Mempunyai Rasa Kepedulian yang Tinggi
Tanda-tanda orang cerdas yang terakhir adalah bahwa ia memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Mereka tidak akan membiarkan kesalahan sedikitpun dalam pekerjaannya. Bisa dibilang mereka adalah orang-orang yang perfeksionis. Karena mereka akan selalu melakukan hal dengan sangat teliti dan hati-hati.

Hal sekecil apapun sangat dipedulikan oleh mereka. Misalnya saja kaitannya dengan kebersihan lingkungan. Orang-orang yang cerdas cenderung akan membuang sampah yang dilihatnya pada tempatnya. Dengan kepedulian yang tinggi ini menjadikan mereka orang yang hidupnya teratur. Mereka akan sangat menghargai waktu dan semua kegiatan yang dilakukannya. Dari keempat tanda-tanda berikut apakah salah satunya ada pada diri kamu? Cobalah berikan penilaian terhadap dirimu sendiri.

0 Response to "Tanda-tanda Orang Jenius Namun Skor IQ-Nya Standar"

Post a Comment