Fakta Rutinitas Bangun Pagi Mampu Mencerdaskan Otak


Pustaka Psikologis - Sejak kecil pasti kita diajari oleh orang tua untuk bangun pagi. Hal ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan kita sejak kecil. Supaya kelak ketika kita sudah dewasa akan menjadi orang yang disiplin. Dengan kita menjadi orang yang disiplin tentu semua pekerjaan dapat kita lakukan dengan efektif dan efisien.

Ternyata bangun di pagi hari juga memberikan manfaat banyak sekali bagi tubuh. Baik itu secara fisik, psikis, dan emosional. Percaya atau tidak kalau bangun lebih awal di pagi hari terbukti bisa mencerdaskan pikiran. Jadi, kalau kamu ingin memiliki otak yang dapat bekerja dengan maksimal maka mulai sekarang harus dibiasakan untuk bangun pagi lebih awal. Seperti biasa pustaka psikologis akan memberikan penjelasan mengenai manfaat bangun pagi lebih awal. Simak penjelasan berikut ya...

1. Menyegarkan Badan
Bangun di pagi hari yang lebih awal tentu akan memberikan waktu lebih panjang sebelum kita melakukan aktivitas. Di waktu yang panjang tersebut bisa dimanfaatkan untuk berolahraga ringan. Karena dengan kita belorahraga akan membuat tubuh menjadi sehat dan kuat. Dengan kita yang memiliki tubuh kuat tentu tidak akan rentan terkena penyakit.

Udara di pagi hari yang segar dapat membuat pernapasan kita menjadi lancar. Di waktu tersebut pula tubuh akan bekerja keras untuk menghidrasi kulit dan mengoksigensi darah. Alhasil kita akan memiliki kulit yang segar dan awet muda. Karena sudah tahu khasiat ini sekarang merasa menyesal bukan kalau tidak bangun pagi?

2. Mencerdaskan Otak
Di pagi hari adalah waktu yang tenang dan sunyi. Waktu ini dapat digunakan untuk meningkatkan konsentrasi otak. Kalau kamu masih duduk di bangku sekolah maka lebih baik jika kamu belajar di pagi hari. Karena di waktu tersebut pikiran kamu akan lebih fokus dan mampu menangkap pelajaran secara mendalam.

Ketika belajar di pagi hari seakan-akan itu terasa sangat mudah. Bahkan di waktu tersebut bisa juga untuk membantu menyelesaikan masalah yang belum terpecahkan sebelumnya. Dapat diyakini pula kalau kamu sudah terbiasa bangun awal di pagi hari akan memudahkanmu untuk menetapkan keputusan dan tujuan hidup yang tepat.

3. Membuat Diri Merasa Damai
Dengan terbiasa bangun pagi lebih awal berarti kita melakukan hal yang berbeda dibandingkan dengan orang lain. Disaat mereka sedang terlelap tidur malah justru sebaliknya kita sudah terbangun lebih awal. Namun dibalik itu semua akan membantu kita tidur lebih baik setiap malam. Dengan begitu, kita akan terbiasa melakukan rutinitas tidur yang teratur.

Karena kita terbiasa melakukan tidur secara teratur akan membuat ketenangan. Ketenangan yang diciptakan tersebut akan membuat kita merasa damai dalam menjalani aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Seakan-akan kita dapat hidup tanpa masalah sehingga membuat aura wajahmu terpancar. Sehingga jika orang lain melihatmu maka mereka akan merasa senang pula.

4. Menjadi Orang yang Ramah dan Disukai Banyak Orang
Dengan kamu terbiasa bangun pagi lebih awal maka aktivitas keseharianmu dapat dilakukan dengan penuh semangat. Hal ini dikarenakan sewaktu di malam hari kamu sudah beristirahat dengan cukup. Sehingga kamu akan mempunyai pikiran-pikiran positif dalam kehidupanmu. Dengan begitu kamu akan merasakan hukum timbal balik kehidupan.

Dimana jika kamu mempunyai pikiran-pikiran positif maka kamu akan mendapatkan hal-hal yang positif pula. Sedangkan jika kamu mempunyai pikiran-pikiran negatif maka akan datang pula hal-hal negatif tersebut. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu mempunyai pikiran-pikiran positif. Dengan begitu kamu akan melakukan hal-hal positif sehingga banyak orang yang suka dan merasa nyaman jika dekat di sampingmu.

0 Response to "Fakta Rutinitas Bangun Pagi Mampu Mencerdaskan Otak"

Post a Comment