Macam-macam Guru Selain di Sekolah Ini Membuat Hidupmu Lebih Baik


Ternyata guru tidak hanya ditemui di sekolah saja lho. Setelah lulus sekolah kamu akan belajar banyak hal melalui berbagai guru yang bakal kamu temui. Yang namanya belajar bukan hanya dibangku sekolah saja bukan? Selama seseorang masih hidup akan banyak pelajaran hidup yang akan ditemuinya.

Coba ingat-ingat siapa orang pertama kali yang kamu temui dalam hidup? Sudah pasti jawabannya adalah orang tua. Mereka juga bisa disebut sebagai “first teacher in your life”. Tanpa mereka kamu mungkin tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Tanpa kamu sadari, ada banyak lagi lho guru-guru yang akan kamu temui selama perjalanan hidup. Yuk simak penjelasannya disini

1. Sebuah Kegagalan
Apakah kamu pernah gagal mencapai sesuatu yang diinginkan? Bisa dibilang semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. Kegagalan yang dihadapi oleh seseorang akan membuatnya kecewa dan putus asa. Bagaimana tidak, jika kamu sudah berjuang sekuat tenaga namun tetap saja gagal. Pasti kamu berpikir apa yang salah dengan dirimu.

Tidak usah terlalu dipikirkan, justru kegagalan itu membuatmu belajar agar lebih memaknai kehidupan. Karena di hidup ini tidak selalu seperti yang diharapkan. Hidup merupakan perjalanan realita seseorang bukan perjalanan imajinasi. Belajarlah untuk tidak pernah menyerah dengan keadaan yang ada, kerja keras, dan lebih rendah hati agar tidak bersikap sombong ketika sudah berhasil.

2. Sebuah Kesalahan
Manusia tidak pernah luput dari kesalahan. Selama kita hidup pasti telah melakukan berbagai kesalahan dari yang disadari maupun tidak disadari. Tentunya ada banyak hikmah dari kesalahan yang kamu perbuat. Jika kamu tidak menyadarinya sekarang, mungkin kelak kamu akan menyadari hal tersebut di waktu yang sudah ditentukan.

Salah satu hikmah kehidupan yang dapat kamu petik adalah belajar untuk meminta maaf dan memaafkan. Jangan pernah menjadi orang yang pendendam atas kesalahan orang lain. Karena hal itu akan merugikan diri kamu sendiri. Cobalah menjadi orang yang pemaaf dan meminta maaf jika kamu menyadari ada kesalahan pada orang lain.

3. Sebuah Kehilangan
Kehilangan orang-orang terdekat memang sangatlah menyakitkan. Ditambah lagi jika orang-orang tersebut sangat berperan penting dalam kehidupanmu. Selama hidup, kita akan bertemu banyak orang. Dan salah satu dari orang yang kamu temui itu sangat dekat denganmu. Lalu orang itu menghilang di dunia. Apakah kamu masih sanggup menjalani kehidupan ini?

Jangan sampai kamu terlarut dalam duka yang tidak ada ujungnya ini. Kamu harus belajar makna ikhlas. Cobalah untuk mengikhlaskan orang tersebut dan mulailah kehidupan barumu tanpa mereka. Belajarlah agar lebih memahami orang-orang di sekitarmu sebelum mereka pergi. Caranya adalah dengan bersikap baik kepada mereka dan jangan lupa ucapkan terima kasih atas kebaikan mereka terhadapmu.

4. Sebuah Perubahan
Sungguh mengesalkan memang jika kita sudah merencanakan sesuatu dengan sangat baik namun akhirnya mengalami perubahan. Bagi sebagian orang perubahan adalah hal yang harus dihindari. Kenapa? Karena menurut mereka perubahan membuat semuanya menjadi kacau. Dengan adanya perubahan membuat mereka harus keluar dari zona nyaman.

Akan tetapi dengan adanya perubahan kamu akan belajar banyak hal yang berbeda dari sebelumnya. Lewat perubahan kamu akan belajar untuk menjadi orang yang berani dan selalu berpikir kreatif. Karena untuk bisa hidup dengan baik di lingkungan sosial tempat kamu berada harus pintar beradaptasi. Dengan perubahan akan ada banyak ilmu serta teman-teman baru.

0 Response to "Macam-macam Guru Selain di Sekolah Ini Membuat Hidupmu Lebih Baik"

Post a Comment