Apakah Urutan Kelahiran Mempengaruhi Kesuksesan? Simak Penjelasan Berikut


Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana karakter seseorang berdasarkan urutan kelahiran. Perlu kamu ketahui, memang benar adanya kalau urutan kelahiran itu mempengaruhi sifat dan karakter seseorang. Pasti kita sering mendengar kalau karakter anak pertama itu ambisius dan pekerja keras. Sedangkan karakter anak bungsu itu terkenal manja. Hal ini tentu masih menjadi pertanyaan bukan? 

Bagi kamu yang masih penasaran mengenai hal tersebut silahkan baca tulisan ini sampai akhir. Tulisan ini akan menjelaskan karakter seseorang berdasarkan urutan kelahirannya. Semoga rasa penasaranmu mengenai karakter seseorang berdasarkan urutan kelahiran bisa terjawab disini. Secara umum urutan kelahiran dapat digolongkan menjadi tiga yaitu anak pertama, anak kedua, dan anak bungsu.

Jika dalam suatu keluarga mempunyai lebih dari tiga orang anak. Maka yang menjadi patokan adalah anak pertama dan terakhir. Dimana mereka berdua adalah anak yang letak urutan kelahirannya sama-sama berada di ujung. Lalu anak-anak yang urutan kelahirannya letaknya ditengah itu memiliki karakter yang tidak jauh berbeda satu sama lain.

1. Anak Pertama
Anak pertama cenderung konservatif. Ia mempunyai jiwa semangat yang tinggi untuk meraih kesuksesan. Dengan jiwa pemimpi yang ia miliki, anak pertama akan melakukan kerja keras untuk mencapai hal yang diinginkan. Hal ini dilakukan karena ia mempunyai rasa tanggung jawab besar kepada adik-adiknya.

Ibarat sebuah pedang anak pertama ini seperti ujung pedang yang tajam. Dimana mereka berperan sebagai pembuka jalan karier masa depan bagi adik-adiknya. Anak pertama ini diberi kepercayaan yang sangat tinggi oleh orang tuanya untuk menjaga adik-adiknya. Mereka akan melakukan semua hal dengan sebaik mungkin dalam segala kondisi.

Anak pertama dikenal sebagai orang yang sangat peduli terhadap orang lain. Ia mempunyai pikiran yang inisiatif untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, anak pertama akan lebih siap jadi orang tua. Hal ini dikarenakan ia lebih matang secara mental dan perilakunya yang dewasa.

2. Anak Tengah
Anak tengah cenderung mengalami kesulitan untuk melewati kelebihan anak pertama. Ia beranggapan kalau anak pertama atau kakaknya adalah lawan saing yang harus dilewati. Kakak dijadikan patokan dalam berbagai hal dalam hidupnya. Anak tengah cenderung memiliki sikap yang ambisius dalam berbagai hal.

Dengan kecenderungan yang kuat untuk melebihi kakaknya, ia sering membuat target yang terkadang tidak masuk akal. Walaupun terkadang ia gagal dalam melakukan hal yang diinginkan, namun itulah yang membuatnya menjadi semakin kuat. Dengan demikian, kesulitan baru dalam hidup dapat dengan mudah diatasi.

3. Anak Bungsu
Anak bungsu atau anak yang paling kecil dalam keluarga lebih banyak mendapatkan perhatian khusus dari orang tua dan kakaknya. Hal inilah yang membuatnya kurang mandiri dan kurang berpengalaman. Akan tetapi, dibalik semua itu anak bungsu memiliki tekad yang sangat kuat untuk melampaui kakak-kakaknya.

Kesuksesan besar dapat diraih dengan ketekunan dan kerja keras yang dijalaninya. Ia ingin sekali mendapatkan pengakuan dari kakak-kakaknya dari bidang yang selama ini ditekuninya. Karena sejak kecil selalu menjadi perhatian, maka ia dapat dengan mudah bersosialisai dengan lingkungan sekitarnya. Berhubungan dengan orang lain merupakan hal yang biasa dilakukan olehnya.

Kita pasti tidak pernah meminta urutan kelahiran dalam hidup ini. Bisa jadi kita dilahirkan sebagai anak pertama, tengah, maupun bungsu. Akan tetapi, itu bukan menjadi masalah buat kita untuk meraih kesuksesan. Karena kesuksesan itu diukur dari usaha dan kerja keras yang dilakukan. Jadi, ayo kerja keras dan buat masa depan yang lebih baik.

Baca juga : Hukum trading forex menurut agama islam halal atau haram?

3 Responses to "Apakah Urutan Kelahiran Mempengaruhi Kesuksesan? Simak Penjelasan Berikut"

  1. 😭.. kalau saya anak ke6 min😁

    ReplyDelete
  2. Cocok si buat aku yang anak pertama

    ReplyDelete
  3. Saya anak bungsu min😁😁 tapi saya tetep punya tekad untuk maju dan membahagiakan orangtua.

    ReplyDelete