Tips Pintar Buat Bunda untuk Redakan Tangis Bayi di Malam Hari


Bayi seringkali menangis. Tentunya dibalik tangisan bayi ada pesan tersembunyi yang disampaikan. Namun sebagai seorang bunda terkadang tidak mengerti pesan apa yang di sampaikan oleh si kecil. Jika bayi menangis, bunda tidak usah panik. Jangan sampai bunda ikut menangis karena tidak dapat meredakan tangis si kecil. Tenang saja, ada tips pintarnya buat bunda untuk meredakan si kecil menangis.

Banyak penyebab mengapa si kecil menangis. Bisa karena kelaparan atau merasa kesepian. Bunda harus pintar mengetahui keadaan si kecil. Dengan paham akan keadaan si kecil memudahkan untuk mengatasi saat ia menangis. Dengan begitu, bunda harus selalu dekat dengan si kecil agar tahu hal yang disukai maupun tidak disukai olehnya.

Jika bayi menangis di malam hari memang sangat mengganggu. Apalagi kalau tangisan bayi terdengar keras sampai ke telinga tetangga. Hal ini akan membuat bunda menjadi merasa tidak nyaman terhadap tetangga. Malam hari waktunya orang-orang tidur justru terganggu akibat suara si kecil.

Solusi untuk meredakan tangis bayi di malam hari sangat mudah. Coba bunda mengganti lampu kamar yang terang dengan lampu yang lebih redup. Dengan cahaya lampu yang redup akan membuat si kecil merasa lebih tenang.  Semula si kecil yang menangis karena merasa tidak tenang perlahan tangisnya akan mereda.

Peluk si kecil saat ia sedang menangis. Terkadang si kecil menangis karena takut merasa dirinya sendirian. Pelukan dari bunda akan membuat si kecil merasa hangat dan nyaman. Dengan begitu, si kecil tidak akan merasa sendiri lagi. Bayi juga membutuhkan kehangatan dan kenyamanan seperti orang dewasa. Namun mereka belum bisa mengucapkan kata lain selain menangis.

Pada malam hari terkadang si kecil bisa merasa kepanasan. Untuk mengetahui si kecil kepanasan atau tidak, bunda bisa menyentuh badan si kecil. Jika badannya basah dan bau keringat, itu tandanya si kecil merasa kepanasan. Bunda harus segera mengatasi hal ini secara tepat agar si kecil tidak lagi menangis. Kasihan si kecil jika ia terlalu lama kepanasan dan merasa tidak nyaman.

Keringat bisa disebabkan karena gerakan si kecil dan kondisi suhu kamar. Walaupun si kecil yang gerakannya masih terbatas, namun bisa menimbulkan keringat. Suhu ruangan kamar tempat si kecil tidur juga harus diperhatikan agar ia merasa nyaman. Jangan sampai si kecil merasa kedinginan maupun kepanasan.

Kenyamanan si kecil menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Terkadang bunda lupa memperhatikan kenyamanan si kecil. Bunda merawat si kecil dengan hal-hal yang disukainya. Misalnya dengan mengenakan pakaian yang menurut bunda bagus tetapi sebenarnya tidak nyaman buat si kecil. Hal itu merupakan sebuah kesalahan besar bagi bunda. Bunda harus memperhatikan kenyamanan si kecil terlebih dahulu dibandingkan dengan penampilannya.

0 Response to "Tips Pintar Buat Bunda untuk Redakan Tangis Bayi di Malam Hari"

Post a Comment