Produk Anti Nyamuk untuk Bayi yang Terbaik dan Paling Aman


Nyamuk merupakan hewan pengganggu bagi kebanyakan orang. Gigitan nyamuk sering kali membuat kita susah tidur. Hal tidak nyaman ini juga dirasakan oleh si kecil. Untuk mencegah gigitan nyamuk bagi orang dewasa caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan obat anti nyamuk. Namun keadaan ini berbeda dengan si kecil. Adakah anti nyamuk yang aman digunakan buat si kecil?

Penggunaan obat anti nyamuk pada si kecil bukanlah hal yang baik dan aman. Karena sebagian besar produk obat nyamuk itu berbahaya bagi si kecil. Bau yang ditimbulkan dari penggunaan obat nyamuk akan beresiko mengganggu kesehatannya. Bagi orang tua jika ingin memberikan obat nyamuk kepada si kecil haruslah berhati-hati.

Jangan sampai pilih produk anti nyamuk yang justru membahayakan si kecil. Tetapi bunda tidak usah takut dan bingung mengenai hal ini. Karena ini ada beberapa rekomendasi produk anti nyamuk yang terbukti aman untuk si kecil. Cara mendapatkannya sangat mudah karena produk ini banyak sekali disediakan oleh toko-toko di dekat tempat tinggal bunda.

1. Pakaian Pelindung
Bunda bisa memakaikan si kecil dengan pakaian pelindung.  Meskipun produk ini tidak memberikan hasil maksimal dalam melindungi si kecil dari nyamuk. Namun hal ini bisa mencegah si kecil dari gigitan nyamuk. Tentunya produk ini sangat aman jika dibandingkan dengan obat anti nyamuk semprot maupun bakar.

Pakaian ini menutupi seluruh bagian tubuh si kecil. Alhasil, nyamuk tidak bisa menggigitnya. Si kecil bisa tidur dengan nyaman tanpa harus terganggu karena gigitan nyamuk. Untuk lebih amannya lagi, si kecil bisa dipakaikan  sarung tangan dan kaos kaki. Tak lupa juga pakaikan selimut saat bayi sedang tidur supaya lebih aman.

2. Losion Anti Nyamuk Khusus Bayi
Menggunakan produk ini merupakan cara terbaik untuk menjauhkan si kecil dari gigitan nyamuk. Namun terkadang ada efek samping yang ditimbulkan dari produk ini. Oleh karena itu, bunda jangan terlalu sering menggunakan produk ini. Pastikan untuk membaca intruksi secara tepat agar si kecil tetap terlindungi.

Kekurangan produk ini salah satunya adalah hanya bisa melindungi si kecil dalam beberapa jam saja. Jadi bunda harus pintar dalam menentukan waktu yang tepat untuk menggunakan produk ini kepada si kecil. Jangan sampai bunda menggunakan produk ini setiap saat kepada si kecil. Karena hal ini tentu akan membuat si kecil merasa tidak nyaman.

3. Kelambu
Cara terakhir ini merupakan cara yang terbukti paling efektif untuk melindungi si kecil dari gigitan nyamuk. Namun dengan catatan bunda harus bisa menggunakannya dengan cara yang benar. Cara ini tidak memiliki efek samping sedikitpun seperti menggunakan pakaian pelindung pada bayi. Kelebihan lain produk ini adalah si kecil bisa bergerak bebas tanpa harus merasa kepanasan.

Pilihlah ukuran kelambu yang sesuai dengan luas tepat tidur si kecil. Hal ini bertujuan supaya kelambu dapat dipasang secara pas pada tempat tidur. Tipe kelambu yang baik digunakan adalah nyamuk anti masuk namun jumlah oksigen di dalam kelambu mencukupi. Jadi, bayi akan tetap merasa aman dan nyaman ketika berada di dalam kelambu.

Itulah beberapa produk anti nyamuk buat si kecil yang terbukti aman dan tidak berbahaya. Bunda bisa memilih salah satu dari produk itu untuk digunakan kepada si kecil. Tentunya bunda menginginkan agar si kecil tetap terlindungi. Jadi, bunda harus memilih produk yang tepat agar si kecil tetap merasa aman dan nyaman.

2 Responses to "Produk Anti Nyamuk untuk Bayi yang Terbaik dan Paling Aman"