Move On Secara Cepat dan Mudah Bagi Kamu yang Patah Hati


Patah hati akibat putus cinta memang terasa sangat menyakitkan. Apalagi jika kita benar-benar mencintai orang itu dengan tulus. Biasanya hal ini terjadi karena kurangnya komitmen antar pasangan. Oleh karena itu, kamu jangan sampai salah dalam memilih pasangan.

Memulai kehidupan yang baru setelah patah hati memang bukanlah hal yang mudah. Bayang-bayang mantan selalu mengganggu pikiran. Saat sedang sendirian, maka secara tidak sengaja kita akan melamun memikirkan mantan. Hati juga akan merasakan sakit jika teringat ketika ia sedang menyakiti diri kita.

Langkah awal agar kamu tidak selalu dihantui bayang-bayang mantan adalah dengan menghapus foto-foto kenangan kalian berdua yang lalu. Dengan menghapus foto-foto kamu bersama mantan, kamu akan lebih mudah untuk melupakannya. Karena jika foto-foto bersama mantan tidak dihapus, nanti kamu akan selalu melihat foto-foto tersebut dan menganggu pikiran kamu untuk melupakannya.

Setelah menghapus foto-foto kenangan bersama mantan, kamu harus mencari kesibukan lain agar tidak selalu teringat mantan. Kamu bisa menekuni hobi atau melakukan hal yang kamu senangi. Dengan sibuk menekuni hobi atau melakukan hal lain, akan mempermudah diri kita untuk menghilangkan kata "mantan" yang selalu menghantui pikiran.

Jika kamu secara tidak sengaja melihat mantan bersama orang lain. Hal yang harus kamu lakukan adalah cukup abaikan saja dia. Memang hal ini terasa sangat menyakitkan. Namun, kamu harus percaya pada Tuhan kalau dia itu bukan orang yang terbaik buat kamu. Relakan saja dia bersama orang lain. Karena Tuhan sendiri sudah menyiapkan orang yang terbaik buat hidup kamu.

Buanglah barang-barang yang telah diberikan oleh mantan. Jika kamu tidak ingin membuangnya, kamu bisa simpan saja barang-barang pemberian mantan dalam kotak. Kemudian kotak itu kamu simpan di tempat yang benar-benar tersembunyi. Jangan sekali-kali kamu membuka kotak itu agar ingatan tentang mantan bisa benar-benar hilang.

Hal terakhir yang paling penting dilakukan jika kamu tidak ingin teringat mantan adalah kamu harus memiliki tekad yang kuat untuk melupakannya. Percuma saja kalau kamu telah menghapus semua kenangan bersamanya dalam bentuk barang tetapi jika hati kamu masih mengharapkannya. Maka dari itu, kamu harus benar-benar bertekad kuat untuk melupakannya dalam pikiran dan hati.

Jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan akibat patah hati. Mari buka lembaran baru yang lebih baik. Jalan hidup yang akan kamu alami masih sangat panjang. Oleh karena itu, jangan habiskan sisa umurmu dengan rasa patah hati. Jangan pernah balas perbuatan buruk mantanmu dengan hal buruk juga. Namun balas dia dengan kesuksesanmu agar nanti dia merasa menyesal telah menyakitimu.

2 Responses to "Move On Secara Cepat dan Mudah Bagi Kamu yang Patah Hati"

  1. Sangat bermanfaat gan. Akan ane praktekin.
    Tulisan sangat rapi dan mudah dipahami.
    Terima kasih gan, sangat membantu ane,

    Fakta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

      Delete