Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Area Tertentu pada Wanita


Banyak sekali permasalahan yang di hadapi oleh wanita. Terutama jika masa haid itu tiba. Tubuh membutuhkan ekstra perhatian, terutama pada area kewanitaan. Organ kewanitaan juga membutuhkan perawatan seperti organ tubuh yang lain. Karena organ kewanitaan merupakan organ paling intim yang harus benar-benar dijaga kebersihannya.

Organ kewanitaan merupakan aset penting perempuan yang sangat berharga. Semakin perempuan menjaga organ kewanitaannya maka harga dirinya akan semakin tinggi. Karena di era sekarang ini banyak yang memperlakukan wanita yang tidak bisa menjaga organ kewanitaannya dengan semena-mena. Mereka ibaratkah barag yang sudah tidak ada nilai jualnya.

Oleh karena itu organ kewanitaan harus dijaga dengan sebaik mungkin. Sudah jadi kodratnya wanita mengalami menstruasi. Saat inilah masalah-masalah pada organ kewanitaan itu muncul. Wanita yang baru pertama kali mengalami menstruasi pasti akan merasa bingung dan resah. Hal ini dikarenakan mereka belum memiliki wawasan sama sekali mengenai menstruasi.

Setelah masa menstruasi, area kewanitaan biasanya mengeluarkan bau tak sedap. Hal ini dikarenakan adanya perubahan PH pada daerah kewanitaan. Jika hal ini dibiarkan terlalu lama justru akan membuat kamu merasa semakin tidak nyaman. Kemungkinan kamu menjadi merasa kurang percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Bau tak sedap pada daerah kewanitaan ini akan tercium setiap kali setelah kamu membuka celana dalam. Lebih parahnya lagi, terkadang baunya sampai menembus celana. Namun kamu jangan khawatir akan hal ini. Karena ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut.

Jika bau tak sedap tersebut tidak dihilangkan maka akan sangat mengganggu keseharianmu. Tentu kamu akan merasa malu dan kurang pede jika ketemu si Doi. Kamu pasti akan mempersiapkan diri sebaik mungkin bukan jika mau ketemu dia. Maka persiapkanlah semuanya dari luar maupun dalam. Mulai dari yang tampak sama yang tertutup.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan mengganti celana dalam lebih sering dari biasanya. Karena celana yang jarang diganti akan menimbulkan bau tak sedap akibat keringat. Keringat itu menyebabkan perubahan suhu dan PH pada area kewanitaan. Dengan lebih sering mengganti celana dalam, maka akan membantumu mengurangi bau tidak sedap di daerah kewanitaan itu.

Kemudian hal yang perlu kamu perhatikan adalah saat membasuh area kewanitaan. Pastikan kamu membasuh area kewanitaan dengan menggunakan air mengalir yang bersih. Hindari membasuh daerah kewanitaan dengan air bak di toilet umum. Karena di bak toilet umum banyak sekali virus maupun bakteri yang membahayakan area kewanitaanmu.

Jangan lupa untuk membasuh area kewanitaanmu menggunakan sabun yang pH nya netral. Hal ini perlu diperhatikan supaya pH di sekitar area kewanitaanmu tidak mengalami perubahan. Jangan lupa keringkan terlebih dahulu area kewanitaanmu sebelum menggunakan celana dalam. Karena jika tidak, kamu akan merasa kurang nyaman dengan keadaan area sekitar kewanitaanmu yag lembab.

Bau tak sedap pada area kewanitaan biasanya akan menghilang setelah 1-2 hari setelah selesai haid. Namun kalau bau tak sedap itu tetap ada dalam beberapa hari, sebaiknya kamu segera memeriksakannya ke dokter. Karena area tersebut sangat sensitif terhadap infeksi jamur maupun bakteri. Oleh karena itu, kamu harus selalu memperhatikan kebersihan area kewanitaanmu.

Hal ini jangan pernah disepelekan. Karena itu akan berdampak buruk juga bagi kesehatanmu. Sebelum terlambat maka harus dijaga mulai dari sekarang. Ingat, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Jika kamu masih sayang pada diri sendiri maka jagalah kesehatanmu. Kesehatan itu jauh lebih berharga dibandingkan dengan uang.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Area Tertentu pada Wanita"

Post a Comment