Sholat Itu Terbukti Mencerdaskan Pikiran


Sholat merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim. Sholat dalam sehari dibagi menjadi 5 waktu, yaitu : Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. Waktu sholat ditandai dengan suara adzan yang dikumandangkan. Lalu sholat dimulai setelah iqomah sebagai panggilan sholat. Bagi umat muslim pasti sudah mengerti tentang hal ini.

Banyak orang yang belum mengetahui kalau gerakan sholat mempunyai banyak manfaat. Dari satu kali gerakan sholat dari awal sampai akhir membentuk lingkaran 360 derajat. Di awal posisi ruku membentuk sudut 90 derajat, dilanjutkan gerakan sujud mencapai 180 derajat, lalu duduk diantara 2 sujud mencapai 270 derajat, kemudian dilanjutkan sujud kembali sudah mencapai 360 derajat.

Satu kali gerakan sholat yang membentuk lingkaran 360 derajat itu memiliki khasiat yang harus kamu tahu. Sebelumnya kalau kamu suka bercanda saat sholat lebih baik sekarang melakukan sholat dengan khusyu setelah tahu khasiatnya. Karena dengan sholat saja kita bisa memiliki tubuh yang bugar. Aliran darah dalam tubuh yang lancar sampai ke otak membuat otak dapat bekerja dengan baik.

Gerakan ruku berkhasiat bagi kesehatan punggung. Aliran darah yang lancar akan membuat punggung menjadi lebih baik jika kamu sebelumnya sering merasakan nyeri pada punggung. Gerakan sujud sangat bermanfaat bagi otak. Karena ketika sujud aliran darah pada tubuh akan turun ke otak membuat otak dapat bekerja dengan baik.

Duduk diantara 2 sujud berkhasiat bagi kaki. Kaki yang ditekuk kemudian diduduki akan membuat otot-ototnya menjadi lemas sehingga tidak mudah kaku (kram) saat melakukan aktivitas. Tentunya masih banyak sekali khasiat dari sholat. Melaksanakan sholat akan membantu melatih konsentrasi dan menenangkan pikiran. Jika sebelumnya kamu bersikap temperamen segeralah wudhu dan melaksanakan sholat jika sudah pada waktunya.

Bagi kamu umat muslim jangan pernah meninggalkan sholat. Karena Allah mewajibkan seluruh hambanya untuk menunaikan sholat. Tentunya Allah mempunyai maksud kenapa kita harus menjalankan sholat. Salah satunya adalah untuk kesehatan kita sendiri. Jika kamu masih meninggalkan sholat berarti kamu mendatangkan penyakit. Jadi lebih baik kamu merawat diri dengan menjalankan sholat agar tubuh menjadi sehat.

0 Response to "Sholat Itu Terbukti Mencerdaskan Pikiran"

Post a Comment