Pengin Punya Anak Cerdas? Carilah Calon Istri yang Pintar


Banyak orang yang mengatakan kalau kecerdasan itu diturunkan dari ibunya. Pendapat ini tidak sepenuhnya benar karena kecerdasan seorang anak juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti pola asuh dan lingkungannya. Memiliki anak yang cerdas tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang tua.

Memang faktor dasar penentu kecerdasan seorang anak itu berasal dari IQ ibunya. Gen kecerdasan berada di kromosom X. Pada wanita terdapat sepasang kromosom X, artinya anak akan lebih mungkin mendapatkan kecerdasan dari ibunya. Seorang anak dilahirkan dengan gen yang berbeda-beda. Gen yang dimiliki oleh anak diturunkan dari kedua orang tuanya.

Jika kecerdasan dipengaruhi oleh ibunya, maka untuk penampilan anak itu sendiri cenderung mirip ayahnya. Kita pasti pernah mendengar ungkapan "Like father like son". Banyak orang yang mengatakan kalau si kecil itu mirip sekali dengan ayahnya. Penampilan ini bisa dilihat dari caranya berpakaian, gaya rambut, hingga hobi yang terkadang mengikuti ayahnya.

Pola asuh yang baik diberikan kepada anak sejak kecil merupakan faktor penting terhadap tumbuh kembang seorang anak. Anak yang aktif menunjukan bahwa ia memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap keadaan disekitarnya. Disitulah si kecil kita mulai belajar.

Seseorang yang cerdas tentunya memiliki banyak pengalaman. Jika kamu masih melarang si kecil dalam bermain, lalu darimana ia akan mendapatkan pengalaman. Ibu yang pintar tentunya akan membiarkan anaknya bermain agar ia menjadi lebih tau terhadap lingkungannya. Kita cukup mengawasinya dan jika si kecil berada dalam bahaya kita harus segera mendekatinya.

Anak kecil itu belajar dari meniru tingkah laku orang lain yang dilihatnya. Lingkungan keluarga adalah sebagai tempat si kecil belajar berinteraksi. Oleh karena itu, keharmonisan dalam sebuah keluarga harus selalu dijaga agar si kecil merasa nyaman. Perhatikan juga ketika anak kita bermain dengan teman sebayanya. Anak bisa saja membantah perintah orang tua setelah ia bermain dengan mereka. Hal ini terjadi karena ia meniru tingkah laku temannya yang bersikap kurang baik terhadap orang tuanya.

Membangun keluarga yang harmonis tidak semudah yang kita bayangkan. Terkadang ada saja perdebatan dalam sebuah keluarga. Maka dari itu, kita harus pintar dalam menemukan jalan keluar dari masalah tersebut. Karena dengan keluarga yang harmonis seorang anak akan lebih merasa nyaman dan patuh terhadap perintah orang tuanya. Dengan demikian, si kecil dapat belajar dengan baik tanpa harus terkekang karena suasana keluarga yang kurang harmonis.

0 Response to "Pengin Punya Anak Cerdas? Carilah Calon Istri yang Pintar"

Post a Comment