Melatih Anak Tidur Sendirian agar Bermental Berani


Ibu telah mengandung buah hatinya dalam perut kurang lebih sekitar 9 bulan lamanya. Ketika bayi dilahirkan, kebahagiaan dirasakan oleh seorang ibu. Kehadiran buah hati yang selama ini dinanti-nantikan semasa masih di dalam perut akhirnya muncul ke dunia nyata. Keadaan seperti inilah yang membuat seorang ibu memiliki ikatan batin yang kuat dengan anaknya.

Kasih sayang seorang ibu tidak terbatas bagi anaknya. Segala perhatian diberikan dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan apapun. Sebenarnya pahlawan terhebat dalam setiap hidup seseorang adalah ibu mereka sendiri. Permintaan yang kita ajukan akan selalu berusaha untuk ibu penuhi. Bahkan yang jarang kita ketahui selama ini, bahwa seorang ibu sering mengorbankan urusan mereka demi buah hati tercintanya.

Namun dengan segala perhatian yang telah ibu berikan terkadang membuat anak menjadi manja. Anak akan selalu ketergantungan dengan ibunya. Kegiatan yang seharusnya bisa dilakukannya sendiri, tetapi karena sikapnya yang manja mereka tidak bisa melakukannya. Akibatnya seorang anak nanti setelah dewasa akan sulit beradaptasi dengan lingkungannya. Padahal, manusia sebagai makhluk sosial setiap hari bergaul dengan orang-orang di lingkungan sekitarnya.

Membangun anak bermental berani harus dilakukan sejak usia dini. Hal ini dilakukan agar ketika sudah dewasa anak bisa menjadi orang yang mandiri. Dengan kemandirian yang diajarkan, anak nanti tidak akan merepotkan orang tua. Mereka bisa memilih dan bertindak secara tepat saat berada di lingkungan sosialnya.

Mengajarkan anak agar bermental berani bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Misalnya dengan melatih anak agar tidur sendirian. Sebagai seorang ibu tidak perlu cemas dan berpikiran macam-macam saat si anak tidur sendirian. Justru hal ini baik dilakukan karena mampu melatih keberanian si anak ketika tidak bersama ibunya. Mereka akan lebih bebas bergerak dengan sendirian.

Jika kamu sebagai seorang bunda masih menemani si kecil tidur, berarti kamu memperlakukannya dengan cara yang kurang benar. Mulailah dari sekarang dengan melatih si kecil untuk tidur sendirian. Karena keberanian yang diajarkan dengan cara sederhana seperti ini akan sangat mempengaruhi si kecil nanti saat sudah dewasa. Tentunya bagi bunda pasti tidak mau kalau si kecil mereka nanti menjadi orang yang penakut.

0 Response to "Melatih Anak Tidur Sendirian agar Bermental Berani"

Post a Comment