Jangan Sering Tidur Larut Malam Karena Berbahaya Bagi Kesehatan Otak


Kebanyakan orang sering tidur sampai larut malam. Alasan mereka tidur sampai larut malam katanya karena sudah menjadi kebiasaan. Ada yang tidur sampai larut malam karena mereka bekerja lembur atau hanya menonton acara tv yang disukainya sampai lupa waktu. Kebiasaan buruk seperti ini jika dilakukan terus-menerus bisa menyebabkan gangguan bagi kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

Jika kamu sering tidur sampai larut malam nanti di pagi hari akan sulit bangun. Karena masih merasa ngantuk jadinya kesiangan dalam melakukan aktivitas. Padahal di pagi hari itu sebagai tempat datangnya rezeki. Semua orang bergegas bangun pagi-pagi untuk menjemput rezeki mereka. Jika kamu bangunnya kesiangan akibatnya rezekimu menjadi tertunda.

Penampilan orang yang sering tidur sampai larut malam dengan orang yang tidurnya normal sangat jauh berbeda. Terlalu sering tidur sampai larut malam membuat kelopak mata bagian bawah menghitam. Keadaan seperti ini tentunya sangat mengganggu jika kamu adalah orang yang memperhatikan penampilan. Kamu bisa diejek oleh teman-teman dengan sebutan mata panda.

Aktivitas sehari-hari orang yang sering tidur larut malam menjadi terganggu. Karena mereka di siang hari terasa letih, lemah, dan lesu. Mereka menjalani hari-hari penuh dengan rasa kantuk. Melakukan aktivitas terasa malas. Hanya keinginan tidur yang ada dalam pikirannya karena waktu tidur yang dijalaninya itu belum cukup.

Selain kesehatan fisik seseorang yang terganggu akibat sering tidur sampai larut malam. Kesehatan pisikis atau jiwa seseorang juga ikut terganggu. Karena terlalu sering tidur sampai larut malam membuat kinerja otak semakin lama makin melemah. Akibat yang sering ditimbulkan adalah kita menjadi pelupa. Hal ini dikarenakan otak yang kurang istirahat sehingga konsentrasinya menurun. Bukan hanya tubuh kita yang memerlukan istirahat tetapi otak pun juga demikian.

Akibat terlalu sering tidur sampai larut malam akan menjadi kebiasaan terus-menerus yang susah dihentikan. Penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan tidak sehat ini akan terus berdatangan. Gejala insomnia sangat mungkin dirasakan karena kebiasaan buruk ini. Jadi mulai sekarang harus dijaga waktu tidur kamu agar menjadi orang yang sehat. Karena dengan kondisi tubuh yang sehat akan mempunyai pikiran sehat dan bertenaga dalam beraktivitas.

0 Response to "Jangan Sering Tidur Larut Malam Karena Berbahaya Bagi Kesehatan Otak"

Post a Comment