Jangan Anggap Diri Kamu Itu Bodoh. Karena Setiap Orang Punya Keahlian Masing-masing


Banyak materi yang dipelajari di sekolah. Materi yang jumlahnya banyak itu jika dipelajari secara bersamaan akan terasa sangat membingungkan. Hal ini pasti dirasakan oleh beberapa siswa dalam belajar. Apalagi jika materi yang dipelajari itu adalah materi yang tidak disukai. Pasti kamu akan malas-malasan dalam belajar.

Disekolah terkadang iri melihat teman yang berprestasi. Ia dijuluki sebagai anak emas karena prestasinya. Semua guru memuji dan membanggakannya. Lalu siswa yang biasa-biasa menjadi kurang diperhatikan. Beberapa siswa merasa sakit hati karena perlakuan gurunya yang membeda-bedakan anak didiknya itu.

Merasa bodoh saat disekolah terkadang dialami oleh beberapa siswa. Karena mereka berpikir tidak bisa memahami materi dengan cepat. Materi yang sebenarnya mudah dipelajari dianggapnya sulit. Mengerjakan soal-soal ujian tidak bisa sama sekali sehingga melakukan jurus mengarang indah. Akibatnya nilai ujian yang dihasilkan tidak sesuai harapan.

Keadaan ini jauh berbeda dengan yang dialami oleh siswa pintar. Mereka terlihat mudah mempelajari materi. Jika sedang ujian mereka melakukannya dengan mudah dan mendapatkan nilai yang bagus. Namun apa yang kamu pikirkan tidak semudah itu. Kamu tidak tahu bagaimana perjuangan mereka ketika belajar dirumah. Ada siswa yang belajar sampai larut malam hanya untuk memahami materi yang telah diajarkan gurunya disekolah.

Sebenarnya di dunia ini tidak ada orang bodoh. Tuhan menciptakan makhluknya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya si A pintar dalam matematika tetapi ia belum tentu pintar dalam bidang olahraga. Berbeda dengan si B yang pintar di bidang olahraga tetapi ia tidak pintar dalam urusan matematika.

Semua orang mempunyai keahliannya masing-masing. Namun banyak orang yang belum mengetahui keahliannya itu. Hal ini terkadang dikarenakan karena sikap malas seseorang. Mereka malas mencoba dan mempelajari hal-hal baru. Dalam pikiran mereka hanya menginginkan sesuatu yang sifatnya instan. Namun yang harus kamu tahu kalau  didunia ini tidak ada sesuatu yang bersifat instan. Kamu harus menjalani berbagai proses untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

Rasa malas adalah penyakit berbahaya bagi semua orang. Karena dengan rasa malas itu membuat seseorang menjadi tidak maju ataupun berkembang. Bagaimana kamu mau tau tentang keahlianmu kalau masih mempunyai sifat malas. Mulai sekarang harus kamu hindari dan buang jauh-jauh penyakit berbahaya itu.

Pepatah mengatakan siapa yang rajin maka ia akan pandai. Ungkapan ini memang terbukti benar. Karena dengan rajin belajar dan mencoba hal-hal baru kita bisa menemukan keahlian kita. Jadi jangan pernah merasa minder dengan temanmu yang jago dalam bidang tertentu. Karena kita juga mempunyai bidang yang belum tentu dikuasai olehnya.

0 Response to "Jangan Anggap Diri Kamu Itu Bodoh. Karena Setiap Orang Punya Keahlian Masing-masing"

Post a Comment