Cara Membujuk Anak Makan Terbukti Efektif


Masa anak-anak adalah masa dimana mereka senang bermain. Dari pagi hingga malam waktu mereka habiskan dengan bermain. Kalau anak-anak sudah bermain akan lupa waktu. Kita sebagai orang tua harus pintar dalam membagi waktu anak. Dikala mereka asik bermain jangan sampai waktu makan mereka terabaikan.

Keadaan sulit pasti pernah dialami orang tua untuk membujuk anak mereka makan. Sebagai orang tua yang baik pasti tidak akan membiarkan anak mereka kelaparan. Walaupun keadaan ini tidak pernah dikeluhkan si kecil saat bermain. Namun orang tua pasti merasakan kalau si kecil mereka dalam keadaan lapar. Karena anak kecil juga seperti orang dewasa kalau sudah waktunya makan mereka juga akan merasakan lapar.

Saat tiba waktunya makan terkadang si kecil tidak mau makan. Seorang bunda yang sehari-hari bersama si kecil harus sabar dalam menghadapi hal ini. Bukan soal masakan bunda yang rasanya kurang enak tetapi mungkin si kecil saja yang kurang cocok dengan makanan itu. Seorang bunda harus tahu makanan kesukaan si kecil mereka.

Dengan menyajikan makanan kesukaan si kecil akan menarik perhatiannya sendiri. Si kecil yang awalnya asik bermain kemudian perhatiannya akan beralih setelah melihat makanan kesukaannya itu. Untuk menambah perhatiannya lagi bisa dilakukan dengan menambah hiasan pada makanannya agar terlihat lebih menarik.

Jangan lupa berikan bujukan lain kepada si kecil agar ia lebih memilih makan daripada bermain. Misalnya dengan membujuk kalau si kecil mau makan nanti akan dibelikan jajan. Dengan rayuan tambahan dari sang bunda ini pasti akan membuat si kecil patuh. Namun dengan catatan setelah si kecil selesai makan lalu dibelikan apa yang telah dijanjikan oleh bundanya tadi.

Kalau bunda berbohong akan membuat si kecil tidak akan percaya dengan omongan bundanya lagi. Hal ini tentu akan merugikan bagi seorang bunda. Nanti akan semakin sulit membujuk si kecil makan maupun untuk kegiatan lainnya. Jadi kuncinya membujuk si kecil adalah dengan memberikan kenyamanan terlebih dahulu padanya.

Berikan kenyamanan pada si kecil bukan dengan paksaan. Sebagai seorang bunda harus sabar dalam menghadapi kelakuan si kecil. Lakukan cara-cara yang telah dipaparkan diatas untuk merebut hati si kecil dari mainannya. Cara ini terbukti efektif untuk membujuk si kecil agar patuh terhadap perintah orang tua. Perlu diingat kalau anak dibesarkan dengan penuh perhatian akan menjadi pribadi yang patuh daripada anak yang dibesarkan dengan paksaan maupun kekerasan.

0 Response to "Cara Membujuk Anak Makan Terbukti Efektif"

Post a Comment