Apa Saja Konflik dalam Motivasi?

Dalam pelaksanaannya, motivasi diikuti dengan berbagai konflik-konflik yang terjadi. Diantaranya adalah aproach-aproach conflicts, aproach-avodiance conflicts, avodiance-avodiance conflicts, dan multiple aproach-avodiance conflicts.

1. Aproach-aproach Conflicts
Konflik yang terjadi ketika seseorang dihadapkan untuk memilih hanya satu dari dua kegiatan yang diinginkan. Contohnya adalah ketika kamu pada hari jumat ada rencana jalan sama pasanganmu, namun dihari yang sama juga kamu diajak keluarga untuk liburan keluar kota.

Dua situasi tersebut merupakan hal yang kamu inginkan. Dari konflik yang muncul, kamu harus memilih salah satu dari situasi yang ada untuk bisa mengatasi konflik yang sedang dialami.

2. Aproach-avodiance Conflicts
Konflik yang terjadi ketika seseorang dihadapkan dengan dua situasi, dimana satu situasi memiliki sifat diinginkan. Sedangkan situasi lainnya memiliki sifat yang tidak diinginkan. Contohnya adalah ketika kamu diajak bermain bersama temanmu disaat kamu sedang mengerjakan PR yang sangat banyak.

Maka untuk menghadapi konflik ini kamu akan dengan mudah memutuskan untuk bermain bersama teman karena itu adalah situasi yang kamu inginkan daripada pusing mengerjakan PR.

3. Avodiance-avodiance Conflicts
Konflik yang terjadi ketika seseorang dihadapkan untuk memilih satu dari dua alternatif yang tidak diinginkan. Contohnya adalah ketika kamu harus memilih belajar atau membantu ibu mencuci piring. Kedua situasi tersebut sama-sama tidak disukai oleh kamu. Namun, kamu harus memilih salah satu dari situasi tersebut untuk meredakan konflik yang muncul.

4. Multiple Aproach-avodiance Conflicts
Konflik yang terjadi ketika seseorang dihadapkan dengan pilihan berbagai alternatif yang memiliki sifat diinginkan dan juga tidak diinginkan. Contohnya adalah ketika kamu memilih tempat tinggal.

0 Response to "Apa Saja Konflik dalam Motivasi?"

Post a Comment